Perhatikan! Ini Pertanda Anda Salah Membeli Tabir Surya

Banyak orang Indonesia yang menghiraukan pentingnya penggunaan tabir surya. Padahal, tabir surya merupakan produk perawatan paling penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Memilih produk tabir surya yang benar juga hal yang penting. Jika Anda salah pilih efeknya kulit Anda bisa mengalami penyakit berbahaya. Nah, Anda mesti jeli memilih sunblock yang tepat.

SPF Lebih Rendah dari 30

SPF dalam tabir surya komponen yang penting. SPF kurang dari 30 tidak memberi Anda tingkat perlindungan sinar matahari yang dibutuhkan. Memilih produk dengan SPF lebih tinggi juga penting karena kebanyakan orang tidak mengaplikasikan sunblock secara benar dan merata ke seluruh kulit. Menurut penelitian, rata-rata orang hanya menerapkan 25 hingga 50 persen produk pelindung dari sinar matahari ini dengan benar.

Produk Kombinasi

Jika Anda berpikir akan menghemat waktu dengan menerapkan produk kombinasi antara tabir surya dan lotion pelembab, atau tabir surya dan lotion anti serangga, Anda melakukan kesalahan. Pasalnya, lotion anti serangga tidak boleh diaplikasikan sesering sunblock. Jadi, belilah produk yang khusus untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Baca Juga: Ini Perawatan Kulit sesuai Usia agar Terlindung dari Sinar Matahari

Mengandung Komposisi yang Salah

Sebelum membeli sunblock, Anda wajib membaca label dengan cermat. Banyak produk yang mengandung avobenzone yang sebetulnya tidak efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk pelindung sinar matahari harus mengandung agen fotostabilisasi, seperti cyclooctatetraene, para-nitrobenzyl alcohol, dan Trolox. Atau pilih tabir surya fisik dengan seng oksida atau titanium dioksida. Bahan-bahan ini paling efektif melindungi kulit dari sinar berbahaya.

Namun, sunblock yang disarankan adalah yang mudah diusap dengan handuk atau tangan, dan oleskan kembali secara teratur.

Mengklaim Tahan Air

Tabir surya tidak lagi diizinkan untuk mengklaim “tahan air”. Tabir surya yang baik wajib menyatakan tahan air untuk jangka waktu tertentu, seperti 40 atau 80 menit.

Sesuaikan tabir surya Anda dengan tingkat aktivitas Anda dan kebutuhan khusus dalam hal ketahanan air. Selain itu, perlu diingat, sunblock yang tahan air juga harus digunakan kembali setiap satu hingga dua jam.

Baca Juga: Bahan-Bahan Alami Ini Mampu Merawat Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Dikemas dalam Bentuk Spray

Sunblock hanya efektif bila diterapkan dengan benar. Sayangnya, semprotan bukanlah cara tepat untuk menggunakannya. Untuk memastikan Anda menggunakan semprotan sunblock dengan benar, pegang botol dua hingga tiga inci dari tubuh Anda dan semprotkan ke kulit.

Gosokkan ke kulit Anda, lalu oleskan lapisan kedua untuk memastikan Anda mengaplikasikannya secara merata. Jika Anda menerapkannya di luar ruangan, cari tempat yang tidak berangin sebelum menyemprot; jika tidak, sunblock tidak dapat diaplikasikan dengan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here