Jasa Freelance Ini Paling Sering Dicari Perusahaan, Kenapa Ya?

Ketika startup mulai menjamur, maka semakin terbuka pekerjaan-pekerjaan yang dianggap “kekinian” dan milenial banget. Dengan perputaran uang jauh berbeda dibandingkan perusahaan konvensional, maka beberapa startup memilih mencari jasa freelance untuk pengembangan produk perusahaan.

Kira-kira jasa freelance apa saja ya yang paling sering dicari perusahaan startup?

Jasa Freelance di Bidang Penulisan Hampir Pasti Dibutuhkan Perusahaan

Pekerjaan sebagai content writer sepertinya makin banyak dicari belakangan ini. Pasalnya, perusahaan startup butuh jasa penulisan minimal untuk mengisi situs serta penjualan produk. Dibandingkan harus memperkerjakan cukup banyak content writer, menggunakan jasa freelancer bisa menjadi solusi.

Bagi perusahaan yang membutuhkan banyak konten di situsnya, kontribusi freelancer dapat membantu target jumlah artikel setiap harinya. Selain lebih efektif, biaya yang harus dikeluarkan perusahaan pun bisa dibilang jauh lebih murah daripada memperkerjakan content writer secara permanen.

Begitu Pula dengan Jasa Desain dan Multimedia yang Diburu Perusahaan

Selain content writer, desain grafis serta multimedia pun menjadi jasa freelance yang paling banyak dicari. Hal ini sangat wajar mengingat di era serba digital ini, penjualan produk secara visual dianggap jauh lebih mudah mengena di hati konsumen.

Sama halnya seperti content writer, kebutuhan akan konten kreatif tentu sangat dibutuhkan perusahaan startup. Itu sebabnya, beberapa startup juga memilih memperkerjakan freelancer untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten.

Baca Juga: Peluang Anak Muda Dapat Kerja Lebih Mudah lewat Dunia Maya

Meski Simpel, Perusahaan Kerap Juga Menggunakan Jasa Freelance untuk Entri Data

Data menjadi “harta berharga” bagi perusahaan. Entah itu data berupa statistik hingga data konsumen. Jadi, wajar jika keberadaan orang yang melakukan entri data sangat diperlukan. Bagaimanapun juga data menjadi modal bagi startup untuk sewaktu-waktu mengambil keputusan.

Mengingat data yang diinput sebegitu banyaknya, memperkerjakan freelancer bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan target dan harga yang bisa ditentukan perusahaan, pekerjaan ini pun laris manis diminati para freelancer.

Bekerja Sama dengan Pengembang Situs Dirasa Mampu Membantu Perusahaan

Terakhir, jasa freelance sebagai web developer alias pengembang situs ternyata juga paling banyak dicari perusahaan startup. Untuk mengelola sebuah situs yang berskala besar, keberadaan beberapa pengembang situs dirasa mampu untuk menunjang kinerja startup.

Selain perusahaan dapat mengeluarkan biaya lebih murah, keberadaan freelancer yang bekerja sama dengan karyawan tetap dapat menjadi solusi agar para web developer tidak terlalu banyak begadang dalam bekerja. Jadi, bisa dibilang win win solution bagi pekerja maupun perusahaan.

Sebagian besar perusahaan startup menyadari pentingnya kehadiran jasa freelance untuk mendukung performa perusahaan. Oleh sebab itu, kamu bisa jadikan pekerjaan sebagai freelancer sebagai sampingan yang cukup menjanjikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here