5 Hal Manis yang Dirasakan saat Jatuh Cinta Diam-Diam, Mana yang Paling Sweet?

jatuh cinta diam-diam
sumber: Coub

Siapa pun pasti pernah merasakan jatuh cinta. Hanya saja, tidak semua perasaan sayang dan cinta bisa diungkapkan. Sebagian orang memilih memendam perasaannya daripada mengutarakan dan berkata jujur. Sikap seperti ini dikenal dengan jatuh cinta diam-diam. Ya, perasaan tersembunyi ini terlalu sempurna untuk dijaga sebagai rahasia sampai-sampai tidak ada seorang pun yang bisa mengetahuinya. Mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaimana bisa seseorang memendam perasaan tanpa sempat mengungkapkannya? Ternyata jatuh cinta model begini tidaklah seburuk yang dibayangkan. Berikut ini adalah beberapa hal manis yang dirasakan oleh mereka yang jatuh cinta diam-diam. Apakah kamu pernah mengalami salah satu di antara hal berikut?

Saat Jatuh Cinta Diam-Diam, Kamu Ingin Lebih Sering Melihatnya

sumber: Korean Drama Fashion

Bisa melihat orang yang disayang adalah kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang sedang jatuh cinta. Meski sekadar bertemu saat berpapasan di jalan atau di kantor, hal itu pasti sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu bisa berbincang bersamanya lebih lama. Bahkan, bertemu dengan dirinya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Tanpa perlu diucapkan, bisa memastikan dia selalu sehat dan bahagia rasanya sangat cukup bagi mereka yang memilih jatuh cinta sendirian. Nah, kamu pernah merasa seperti ini?

Baca Juga: 7 Jenis Percintaan, Tidak Semua Orang Bisa Merasakan Semua Tahapannya!

Pelan-Pelan, Kamu Pun Mulai Hafal Kebiasaan Hingga Kesukaannya

sumber: Coub

Perhatian yang kamu curahkan untuknya membuat kamu pelan-pelan mulai mengenali dia sepenuhnya. Kamu dapat mengingat dengan baik kebiasannya, mengerti hal apa saja yang dia sukai, hingga hal-hal kecil lain yang sebelumnya tidak terpikirkan. Jatuh cinta diam-diam ibarat mengajarimu menjadi “mata-mata” baginya. Perhatianmu akan terfokus padanya. Jadi, tidak heran jika kemudian kamu menjadi yang sangat peduli padanya.

Kamu Bertanya-Tanya Keadaannya Ketika Sudah Lama Tidak Bertemu dengan Dia

sumber: KPop Herald

Meski terasa indah, pasti ada satu momen di mana kamu akan sangat cemas karena dirinya. Momen tersebut terjadi ketika kamu sudah berhari-hari tidak bertemu dengannya dan sama sekali tidak ada kabar tentangnya, baik dari dirinya langsung maupun dari teman-temannya. Jika biasanya kamu selalu memastikan dia baik-baik saja, kini kamu harus menduga-duga apakah dia sehat atau justru sedang dalam masalah. Perasaan seperti ini bisa dikatakan paling tidak enak dirasakan saat jatuh cinta diam-diam. Namun, ketulusanmu juga terpancar melalu perasaan cemas ini. So sweet ya!

Ketika Kamu Tulus Menyayanginya, Kamu Selalu Mendoakan Dia

sumber: fggam.org

Jatuh cinta diam-diam tidak memungkinkan kamu untuk mengutarakan perasaanmu secara langsung padanya. Satu-satunya kesempatan untuk mencurahkan perasaanmu adalah ketika berdoa kepada Tuhan. Bagi kamu, pernyataan cinta tidak sebegitu penting dibandingkan doa tulus yang selalu kamu panjatkan untuknya. Jika kamu sampai tidak pernah lepas menyebut namanya dalam setiap doa, bisa dipastikan rasa sayang kamu kepadanya begitu kuat.

Hal yang Paling Manis dari Jatuh Cinta Diam-Diam adalah Melihat Dia Bahagia Meski Bukan dengan Kamu

sumber: KPop Herald

Rasa sayang yang tulus pastinya bisa mendewasakan hatimu. Kamu bukan terfokus pada dia yang harus menjadi pasanganmu, melainkan hal terbaik yang akan datang untuknya. Jadi, meskipun kamu pada akhirnya bukan menjadi pasangannya, kamu tetap akan berbahagia untuknya. Kamu sadar bahwa dia layak mendapatkan sosok yang terbaik. Meski sakit, kamu tidak akan berlarut-larut dalam rasa sedih dan patah hati. Duh, ini sih paling sweet ya!

Apakah hal-hal tadi pernah kamu rasakan saat jatuh cinta diam-diam? Meski terkesan manis, kamu juga berhak kok untuk mengungkapkan perasaanmu. Jadi, tidak selamanya perasaan yang disembunyikan itu baik ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here