Sudah Tahu Belum 5 Bahasa Cinta Ini?

5 Bahasa Cinta. Udah Tahu Belum??
Sumber: pexels.com

“Bahasa cinta” adalah cara kita mengekspresikan dan mengartikan cinta yang kita rasakan. Meskipun ini bervariasi dari orang ke orang, namun di dunia ini, bahasa cinta dikategorikan menjadi 5. Namun memang kadang kala, orang dapat menggunakan 2 bahasa cinta sekaligus secara bersamaan, meskipun akan ada porsi yang lebih besar. Nah, pasti kepo dong ingin tahu bahasa cinta di dunia apa saja? Yuk simak!

5 Bahasa Cinta Universal di Dunia

1. Words of Affirmation

pujian untuk wanita

Words of affirmation atau kata-kata afirmasi adalah tindakan yang paling mendasar antar umat manusia. Secara umum, cinta akan tersalurkan melalui kata-kata atau secara lisan. Sebagai contoh tindakan ini adalah pemberi pujian atau mengobrol dengan seseorang tanpa memiliki maksud tertentu. Nggak cuma itu, bahasa lisan juga bukan hanya dapat menyalurkan cinta, namun terkadang secara lisan juga kita dapat menyakiti pasangan kita.

Baca Juga: 7 Jenis Percintaan, Tidak Semua Orang Bisa Merasakan Semua Tahapannya!

2. Quality Time

Waktu, jika kata-kata tidak cukup untuk mengekspresikan cinta, bagi sebagian orang memberikan waktunya adalah hal yang sangat berarti. Tindakan ini akan sangat berarti bagi orang-orang yang dapat menghargai waktu. Ada beberapa orang yang sangat menyukai quality time bersama pasangannya. Yang berarti ketika pasangan mereka memberikan waktu serta perhatian penuh padanya.

3. Receiving Gifts

Sumber : Dream

Tentu saja orang akan suka ketika menerima hadiah, terutama dari orang yang dicintainya. Bukan berarti sang penerima hadiah adalah orang yang matre. Namun, mereka menghargai pengorbanan yang diberikan lewat barang yang diberikan. Mereka menganggap hal itu adalah sebuah perhatian berharga. Mereka yang cenderung menyukai ungkapan ini, tentunya akan menghargai dan merawat pemberian tersebut.

4. Acts of Service

sumber: Freepik

Melayani, ini adalah hal yang tersulit untuk dilakukan, namun paling mudah diabaikan. Bahasa cinta ini juga merupakan terusan dari yang pertama, yaitu words of affirmation. Seseorang akan rela melakukan sesuatu demi pasangannya. Nggak cuma hal-hal yang berat, melakukan pekerjaan rumah, seperti mengepel, menyapu, mencuci piring, atau menjaga anak, merupakan hal berarti yang dapat menyenangkan pasanganmu.

5. Physical Touch

apakah dia jodohku

Physical touch atau sentuhan fisik, adalah bahasa cinta terakhir. Nggak semua orang dapat memberikan dan merasakan bahasa ini, terutama untuk kamu yang membatasi kontak fisik sampai kamu menikah nanti. Pelukan, gandengan tangan, mengelus kepala, dan lain sebagainya adalah tanda kasihmu untuk pasanganmu. Tentunya hal ini hanya berlaku untuk pasangan yang berdekatan jaraknya, ya! Untuk pasangan Long Distance Relationship atau LDR sih kayaknya harus sabar, ya!

Nggak cuma memberi, kamu sebagai penerima juga pastinya memiliki bahasa cinta yang paling disukai. Jika kamu menemukan pasangan yang tepat dalam memberikan bapa yang kamu inginkan dan butuhkan, niscaya hidupmu akan terasa bahagia.

Beri komentar Anda tentang artikel ini