[Spoiler Alert] Inilah 4 Jenis Dinosaurus di Film Jurassic World!

[Spoiler Alert] Inilah 5 Jenis Dinosaurus Di Film Jurassic World!
Sumber : The Verge

Di bulan Juni, bioskop dihebohkan dengan munculnya film baru bertajuk Jurassic World: Fallen Kingdom. Film ini pada dasarnya merupakan lanjutan dari seri Jurassic World sebelumnya dengan mempertahankan beberapa karakter seperti Owen Grady, Claire, dan Blue, si Velociraptor. Dengan adegan yang cukup seru dan menegangkan, serta plot yang cukup membuat adrenalin terpacu, film ini cukup menarik perhatian para penggemarnya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah munculnya lebih banyak dinosaurus yang memberikan pengetahuan serta wawasa mengenai jaman pre-historis. Jadi, buat kamu yang suka dengan sejarah dan arkeologi, film ini cocok untuk ditonton. Sebelum menonton, mari kenalan dulu dengan beberapa jenis dinosaurus yang muncul di film Jurassic World: Fallen Kingdom!

4 Jenis Dinosaurus yang Muncul di Film Jurassic World

Liopleurodon, Pembunuh Bawah Air yang Membuka Ketegangan Jurassic World: Fallen Kingdom

Liopleurodon, pembunuh air pada zamannya
Sumber : Dinosaurpictures

Ketika pembukaan film ini, kamu akan disuguhkan dengan kemunculan sebuah dinosaurus raksasa yang hidup di bawah air. Dialah Liopleurodon. Di sekuel sebelumnya, dinosaurus ini pernah ditampilkan, namun di film kali ini, porsi kemunculannya lebih banyak. Liopleurodon hidup di zaman Jurassic dan memenuhi beberapa laut-laut di Eropa dan merupakan pembunuh bawah air terganas pada zaman itu. Menurut para ahli, Liopleurodon bisa tumbuh hingga 6 meter panjangnya. Keunggulan binatang ini adalah rahang yang kuat dan gigi yang tajam dan panjang.

Baca Juga: Ini Dia Jenis Dinosaurus Paling Mematikan di Era Jurasik

Ankylosaurus, Dinosaurs Berduri Pemilik Kulit Keras dan Tebal

Ankylosaurus, si pemilik kulit berduri dan tebal
Sumber : Paleontologyworld

Di pertengahan film Jurassic World: Fallen Kingdom, terdapat satu jenis dinosaurus yang menjadi salah satu dinosaurus yang akan dilelang. Dinosaurus ini ialah Ankylosaurus. Ia memiliki kulit yang sangat keras dan berduri, serta buntut yang berbentuk sebagai pemukul sebagai senjata untuk membela diri. Dengan spesifikasi kulitnya yang sangat keras, tak heran ilmuwan menyebut ankylosaurus sebagai “The Living Tank.” Melihat bentuknya, dipercaya dinosaurus ini punya kekerabatan dengan hewan armadilo saat ini.

Pachycephalosaurus, Dinosaurus dengan Bentuk Kepala Unik

Pachycephalosaurus, dinosaurus dengan bentuk kepala unik
Sumber : New Dinosaurs

Ketika hampir pada puncak cerita, Jurassic World: Fallen Kingdom memberikan satu jenis dinosaurus baru yang mungkin kamu baru tahu atau baru saja lihat. Dinosaurus itu bernama Pachycephalosaurus. Keunikan dari dinosaurus ini terletak di kepalanya yang seperti memiliki benjolan. Diketahui, rangka kepala dinosaurus ini 30 kali lebih tebal dari rangka kepala manusia. Dengan kepalanya, ia mampu merobohkan dinding batu.

Velociraptor, Dinosaurus dengan Tingkat Intelegensi Paling Tinggi

Velociraptor, Dinosaurus dengan intelegensia tinggi
Sumber : CGTrader

Salah satu bintang di Jurassic World: Fallen Kingdom adalah Velociraptor atau sering disebut juga raptor. Di film ini, misi utama yang diemban tokoh utama adalah menyelamatkan spesies Velociraptor bernama Blue. Ini tentu tidak sembarangan. Velociraptor memiliki kemampuan intelegensia yang lebih tinggi dari dinosaurus lainnya. Ilmuwan menyebutkan bahwa Raptor mampu bersosialisasi, berkelompok, bahkan berbicara dengan bahasa diantara kelompoknya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini