Menarik, Ini 5 Jenis Fusion Food yang Tengah Meramaikan Dunia Kuliner!

jenis fusion food
Sumber : /hockeysushi

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula dunia kuliner saat ini. Hal tersebut bisa Anda rasakan dari adanya fusion food, yang merupakan dua jenis makanan berbeda diolah menjadi satu hidangan, sehingga menghasilkan rasa baru yang tentu saja nikmat. Mau tahu hidangan apa saja? Untuk itu, ulasan berikut akan membuat Anda ‘ngiler’ dengan kelezatan dari 5 jenis fusion food yang tengah hits sekarang ini. Yuk, simak!

5 Jenis Fusion Food yang Tengah Hits

Poutine Pizza

Sumber: MTLBlog

Canadian Pizza Huts telah membuktikan keunggulannya bagi orang Amerika dengan menawarkan pizza poutine, yakni adanya ragam topping di atas pizza keju biasa seperti kentang goreng, saus, dan keju leleh. Mengejutkan, menurut informasi gizi Pizza Hut, satu loyang kecil pizza poutine mengandung 690 kalori, jadi tak ada salahnya untuk mencicipi pizza poutine dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan.

Baca Juga: Supaya Diet Tak Berantakan, Konsumsi 4 Makanan Ini saat Lapar Tengah Malam!

Mac and Cheese Waffle

Sumber: Delish

Baik Anda yang ingin makaroni dan keju untuk sarapan, ataupun wafel untuk makan siang, restoran Arrogant Swine Brooklyn siap memenuhi semua keinginan Anda. Restoran ini menghadirkan mac and cheese dengan tekstur lengket yang khas, dan kemudian dicetak di atas pemanggang waffle sehingga menghadirkan menu baru yang nikmat, mac and cheese waffle yang luar biasa renyah. Jangan lupa untuk menyantapnya dengan saus khas restoran tersebut.

Sushi Pizza

Sumber: EatThePizza

Apakah ada makanan yang tidak bisa dijadikan sebagai topping pizza? Jawabannya tentu saja tidak ada karena semua jenis makanan cocok bila disandingkan dengan pizza, termasuk sushi. Ya, pizza sushi memang benar-benar nyanta dan siap memanjakan lidah penggemar dua jenis makanan yang berbeda ini. Salah satu restoran yang mungkin jadi pelopir sushi pizza ini adalah Itadaki di Boston. Pizza sushi memiliki adonan dasar seperti piza pada umumnya, toppingnya diberi saus tomat, keju, dan berbagai potongan ikan salmon atau sashimi.

Ramen Burger

Sumber: Delish

Jika Anda berpikir bagian terbaik dari ramen adalah mie dan bukan kaldunya, maka Anda akan menyukai burger ramen. Pesanlah di Tatsu Ramen di California, dan Anda akan mendapatkan patty daging sapi Wagyu dengan telur setengah matang beserta bawang hijau yang disajikan di antara dua roti mie ramen. Nyum!

Sushi Burrito

Sumber: SortedFood

Sushi burrito mungkin adalah makanan fusion paling populer di daftar ini. Anda dapat menemukan makanan lezat ini di mana saja di hampir seluruh belahan dunia. Sushi burrito mengganti tortilla dengan nori, daging untuk ikan, dan salsa untuk sausnya, tetapi guacamole dan nasinya tetaplah sama.

Nah, dari kelima jenis fusion food di atas, manakah yang paling menarik untuk Anda coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here