Bukan Cuma Spaghetti, Ini 7 Jenis Pasta yang Tidak Kalah Lezat

jenis pasta
sumber: Food Network

Apakah kamu penggemar pasta? Kuliner asal Italia ini memang sukses menyedot perhatian pecinta kuliner di dunia ya. Bahkan, di Indonesia sendiri banyak sekali tempat makan yang menyediakan menu pasta sebagai menu andalan. Jika selama ini kamu lebih sering makan spaghetti, ternyata masih banyak lho jenis pasta lainnya yang tidak kalah enak. Jadi, jangan berpikir kalau pasta itu hanya spaghetti, ya! Berikut ini ada beberapa jenis pasta lain yang biasanya bisa kamu temui di restoran-restoran Italia. Jenis pasta ini juga sangat populer di negara asalnya lho! Siapa tahu beberapa di antaranya pernah kamu coba!

Pasta Mirip Kwetiau Ini Namanya Fettucini

sumber: tasteofhome.com

Kamu pasti pernah kan melihat pasta yang bentuknya mirip kwetiau ini? Jenis pasta ini disebut fettucini. Fettucini sendiri dalam bahasa Italia berarti pita kecil. Saus carbonara dan saus alfredo menjadi pendamping yang cocok untuk fettucini ini. Disajikan bersama daging dan sayuran, rasanya pasti mantap!

Baca Juga: 3 Restoran dengan Menu Khas Prancis Paling Autentik di Jakarta

Fusilli Mempunyai Bentuk yang Unik

sumber: Kraft Canada

Nah, kalau jenis pasta fusilli ini bentuknya spiral. Fusilli biasanya terbuat dari tepung terigu dengan bahan tambahan lain yang biasanya diberikan untuk menambah warna. Bahan tambahan yang biasa dipakai adalah buah bit dan ayam. Bentuk spiral ini cukup unik ya! Rasanya yang lembut juga menjadikan fusilli ini menjadi pasta favorit.

Jenis Pasta Ini Pasti Sudah Tidak Asing: Lasagna

sumber: Kraft Canada

Siapa tidak kenal dengan lasagna? Pasta yang satu ini jadi favorit karena porsinya yang biasanya cukup mengenyangkan. Lasagna berbentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 cm dan lebar 5 cm. Pasta ini bisa diolah bersama daging cincang, sayuran, dan saus marinara. Menurut kamu, satu porsi lasagna ini cukup menyenangkan nggak?

Pasta yang Sering Ditemui dengan Bentuk Kotak: Ravioli

sumber: The Healthy Mummy

Selain lasagna yang berbentuk lembaran, jenis pasta yang ini juga merupakan lembaran dengan bentuk kotak. Ravioli ini agak berbeda dengan pasta kebanyakan. Di dalamnya terdapat campuran keju ricotta, bayam rebus, dan lada hitam. Selain berbentuk kotak, ada juga ravioli yang dikreasikan dengan bentuk lingkaran dan setengah lingkaran. Sudah pernah mencoba pasta yang ini?

Penne, Jenis Pasta dengan Bentuk Silinder

sumber: Martha Stewart

Kalau Penne ini bentuk silinder memanjang dengan ujung berbentuk serong. Dalam bahasa Latin, penne berarti bulu atau pena. Mungkin itu sebabnya bentuk pasta ini sekilas mirip bulu dan pena. Saus marinara dan parutan keju parmesan paling pas disajikan di atas penne ini. Pokoknya yummy!

Pasta dengan Bentuk Mirip Pita: Pappardelle

sumber: California Walnuts

Jenis pasta ini punya bentuk tidak kalah unik karena berbentuk pita. Pappardelle punya ciri khas bentuknya yang lebar. Jika disajikan dengan porsi yang besar, pastinya sangat mengenyangkan nih! Saus apapun konon cocok disajikan bersama pappardelle ini. Pasta ini paling cocok disajikan di musim dingin.

Jenis Pasta yang Punya Bentuk Mirip Kupu-Kupu: Farfalle

sumber: Food Network

Kalau farfalle ini mungkin bisa bikin kamu jatuh cinta sama bentuknya. Kenapa? Jarang banget kan kamu bisa menemui pasta dengan bentuk mirip kupu-kupu begini. Farfalle biasanya disajikan bersama salad dan dimasak dengan saus krim. Selain bentuknya yang unik, rasanya juga enak, kok!

Nah, jenis pasta mana saja nih yang sudah pernah kamu nikmati? Mulai sekarang, jangan hanya makan spaghetti saja ya! Masih banyak lho menu pasta lain yang juga enak.

Beri komentar Anda tentang artikel ini