Berkuah dan Menggoda, Ini 5 Jenis Tom Yum Populer yang Harus Kamu Tahu

sumber: tripagent.online

Tom yum merupakan salah satu hidangan khas Thailand yang banyak diadaptasi di negara-negara lain. Pada dasarnya tom yum adalah sup dengan kuah pedas dan asam. Kuah tom yum sendiri terbuat dari kaldu, batang serai, daun jeruk, kefir, perasan jeruk nipis, lengkuas, saus ikan, dan cabai. Wah, wajar saja ya kalau kuliner khas Thailand ini begitu menggoda para turis yang berlibur ke sana. Beragam jenis tom yum populer mudah ditemukan di Thailand. Kalau kamu berencana berlibur ke sana, rasanya wajib banget mampir makan tom yum ini. Berikut ini beberapa jenis tom yum populer yang disukai para turis. Simak ya!

Tom Yum Pla, Tom Yum Berisi Ikan yang Menggoda Enaknya

sumber: mamasguidesrecipes

Jenis tom yum populer yang pertama adalah tom yum pla. Kuliner ini berisi potongan daging ikan yang tebal. Tom yum pla biasanya mudah ditemukan di daerah-daerah dekat sungai atau laut di Thailand. Masyarakat yang tinggal di dekat sungai sering sekali menyajikan kuliner ini bagi para turis. Kuah panas yang pedas sangat pas berpadu dengan daging ikan yang gurih. Duh, bikin perut keroncongan ya!

Baca Juga: Perhatikan Hal-Hal Penting Ini saat akan Makan Steamboat

Jenis Tom Yum Populer Ini Jadi Favorit Para Turis: Tom Yum Kha Moo

sumber: steemkr

Untuk orang Indonesia, tom yum kha moo mungkin tidak bisa dinikmati semua orang karena berisi kaki babi. Namun, kuliner ini justru menjadi incaran para turis yang datang ke Thailand. Sup kaki babi ini sangat pas bila disajikan bersama kuah nam sai yang pedas. Kalau udara di Thailand sedang dingin, paling pas makan tom yum kha moo ini soalnya bisa menghangatkan perut. Kamu perlu hati-hati jika akan makan tom yum ya, pastikan dia dari bahan halal atau non halal.

Kalau Tom Yum Gung Ini Pasti Cukup Populer Buat Kamu

sumber: tripagent.online

Jenis tom yum populer yang ini sudah pasti familiar buatmu. Tom yum gung merupakan tom yum yang berisi udang atau lobster. Jenis yang satu ini memang paling mudah ditemukan di berbagai restoran Asia di Indonesia. Di Thailand sendiri, tom yum gung hanya menggunakan lobster sebagai isiannya. Biasanya ditambahkan juga daun ketumbar sebagai penguat rasa. Kuliner ini bisa cukup mudah ditemukan di street food Thailand.

Tom Yum Kai, Jenis Tom Yum Populer bagi yang Tidak Suka Seafood

sumber: goodfood

Kalau kamu tidak menyukai udang, kamu bisa memilih tom yum kai ini. Isian tom yum kai biasanya hanya potongan daging ayam dan jamur sebagai pengganti seafood. Uniknya, bumbu tom yum kai bisa kamu rasakan hingga ke dalam daging ayam karena ayam direbus bersama bumbu rempah tom yum. Untuk kuahnya, bisa dipilih mau yang pedas atau sedang. Mungkin kalau di Indonesia konsepnya hampir mirip dengan sup ayam ya.

Tom Yum Po Taek: Surganya Para Pecinta Seafood

sumber: instagram @celebpoo

Nah, kalau jenis tom yum populer ini menjadi kesukaan para pecinta seafood. Tom yum po taek merupakan tom yum dengan isian seafood yang beragam. Tidak hanya udang, kamu bisa menemukan cumi-cumi, kerang, hingga ikan di dalam satu porsi hidangan tom yum po taek. Kebayang gimana rasanya? Pastinya kuah pedas tom yum bercampur dengan seafood ini bikin nagih ya!

Jenis tom yum populer mana yang paling menggoda seleramu? Makanan berkuah pedas asal Thailand ini memang selalu bisa bikin otomatis lapar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here