Jokowi dan Cerita Tahun Baru

Unggahan Jokowi

Jelang tahun baru, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah video dan pertanyaan untuk followersnya di akun media sosialnya. Salah satunya di akun Instagram @jokowi.

Pada unggahannya itu, dia bertanya tentang rencana netizen menghabiskan malam pergantian tahun.

“Akhir tahun ini kalian di mana? Apa yang baru? Adakah yang seru?” tanya Jokowi seperti dikutip Job-Like.com, Senin (31/12/2018).

Jokowi juga ingin membaca pengalaman berlibur followersnya.

“Saya ingin mendengar dan membaca pengalaman berlibur bersama keluarga dan teman-teman, renungan akhir tahun, juga resolusi tahun baru dari kalian,” tulis Jokowi.

Dia pun mengunggah sebuah video tentang pembangunan di bidang transportasi selama kepemimpinannya.

Video itu menjelaskan, sekarang ini sudah ada banyak alternatif transportasi yang memudahkan mobilisasi warga. Contohnya, sudah ada bandara baru, kereta api baru, tol baru, dan dermaga baru.

“Kalian naik apa?” tanya Jokowi.

Tak lupa, Jokowi mengucapkan selamat tahun baru kepada segenap masyarakat Indonesia.

Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Sementara itu di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI menggelar perayaan tahun baru yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas.

Sebanyak 20 ribu personel gabungan akan dikerahkan di beberapa lokasi untuk mengamankan perayaan pergantian tahun.

“Pembagian konsentrasi massa yang kita perkirakan seperti tahun lalu ada di Ancol. Tadi pagi kita ambil apel konsolidasi di sana, saat ini di Monas, terus di Bundaran HI, Taman Mini kemudian Ragunan, dan satu lagi ice BSD,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, saat gelar pasukan pengamanan tahun baru di Monas, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Dia pun mengingatkan warga DKI Jakarta yang merayakan pergantian tahun agar berempati terhadap korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan. Oleh karena itu, dia berharap warga tertib.

“Saya berharap kepada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun marilah rayakan dengan tertib karena di balik perayaan itu kita juga masih berduka seperti korban tsunami di Banten dan Lampung, serta daerah lainnya,” ujar Idham.

Menurut dia, Polda Metro Jaya telah memetakan berpotensi ancaman pada saat perayaan tahun baru. Seperti kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan antisipasi banjir, termasuk terorisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here