Jomblo? Nggak Usah Sedih, Jadilah Jomblo Bahagia

Jika kamu baru saja putus cinta dan merasa kesepian, atau teman-temanmu memiliki pasangan tetapi kamu masih single, nggak usah sedih! Jomblo nggak menyedihkan kok, asal, kamu bisa mengatasi dan menghadapinya dengan cara yang tepat.

Ya, siapa bilang sendirian itu tidak mengasyikkan? Yuk, simak tips untuk menjadi jomblo bahagia!

7 Tips untuk Jadi Jomblo Bahagia, Nggak Susah Kok!

Singkirkan Media Sosial untuk Sejenak

Hapuslah aplikasi-aplikasi media sosial (medsos) dari handphone untuk beberapa hari, minggu, bahkan beberapa bulan. Manfaatnya? Detok medsos bisa membantu kamu menjadi lebih sehat secara mental. Kamu tidak perlu kepo atau memikirkan orang-orang di sekitar, terutama mereka yang tidak kamu kenal.

Detok medsos juga membantu kamu untuk tidak men-stalk mantanmu lagi! Nggak cuma itu, kamu juga dapat menghemat pengeluaranmu dengan mengurangi kebiasaan belanja online dari akun-akun medsos.

Hubungi ‘Unit Gawat Darurat-mu’!

Merasa sedih? Hubungi UGD pribadimu, tentunya teman-temanmu yang akan selalu mendukung apapun yang kamu lakukan. Jika kamu terbiasa menghubungi mantan kekasihmu ketika terjadi sesuatu maka sebagai penyesuaian terlepas dari ketergantungan ini kamu bisa menghubungi sahabat-sahabatmu. Tentunya dengan intesitas yang lebih rendah yah! Berkomunikasi dengan teman akan membuatmu lebih mudah menyesuaikan diri dari kebiasaan yang kamu jalani sebelumnya.

Baca Juga: Harus Putus Setelah Pacaran Lama? Coba Lakukan Ini, Guys!

Manjakan dan Temukan Jati Dirimu Kembali

Sering dilarang-larang oleh mantan kekasih untuk menggunakan baju atau make-up favoritmu? Nah, ketidakhadiran mantan bak ‘anugerah’ yang patut kamu syukuri. Kamu bisa kembali melakukan hal-hal yang kamu senangi, menggunakan barang-barang favoritmu, atau pergi ke tempat-tempat yang membuat dirimu bahagia. Buat dirimu sendiri merasa kuat, brilian, dan tentunya layak mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Carilah Sesuatu yang Patut Kamu Rayakan

Jika anak-anak akan senang menggunakan kostum-kostum dalam beberapa perayaan seperti Natal, Halloween, atau bahkan Hari Kartini sekalipun. Untuk jadi jomblo bahagia, mungkin ini saatnya buat kamu kembali mencari kesenangan tersebut.

Bersenang-senanglah dan rayakan hidupmu! Lakukan hal-hal kecil yang dapat kamu syukuri setiap harinya. Temukan dan rasakan kebahagiaan dari setiap hal tersebut. Biarkan dirimu bahagia dan tersenyum.

Tumbuhkan Rasa Terima Kasih

Sahabat, keluarga, dan orang-orang terdekatmu bisa menjadi support system-mu. Pikirkan tentang apa yang kamu miliki dan syukuri hal tersebut. Ingatlah hal-hal yang kamu sukai tentang dirimu dan kembangkan rasa terima kasih untuk dirimu sendiri. Bersyukurlah untuk mereka yang mencintai dan memperhatikanmu, dan berterimakasihlah atas kekuatan dan ketabahan yang kamu miliki saat ini.

Jadi Orang Kejam? Boleh Juga!

Jika orang yang baru saja patah hati lebih memilih menulis puisi yang mengharukan, menggambar, atau membicarakan mantan kekasihnya kepada orang-orang, lakukanlah perbedaan. Biarkan dirimu menjadi orang yang sedikit ‘kejam’.

Jika kamu merasa tersakiti, izinkan dirimu menjadi sedikit kekanak-kanakan, atau bahkan dramatis. Tidak perlu bersikap sok cool dan tabah sepanjang waktu. Kamu memiliki hak untuk membuat sedikit keributan dan kegaduhan. Hal ini akan membuatmu merasa lega lho! Namun, pikirkan dan lakukanlah hal yang tidak akan membuatmu menyesal ya!

Pikirkan Sisi Positifnya

Lakukan apapun yang terbaik untuk dirimu sendiri. Jangan pernah menyesali hal yang sudah berakhir. Faktanya kamu sekarang terbebas dari ‘kesusahan’ dan segala kebencian yang kamu rasakan saat berpacaran dengan mantan kekasihmu. Kamu sekarang tidak perlu melakukan apa yang tidak kamu suka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here