Ternyata, Ada Lho Junk Food yang Baik untuk Tubuh

Junk food bukan asupan menyehatkan bagi tubuh. Untuk hidup sehat, ada baiknya menjauhkan junk food dari menu harian. Tapi, tahukah Anda, ternyata ada junk food yang masih baik untuk tubuh. Masa sih?

Ya, ada beberapa jenis junk food yang tidak perlu dikhawatirkan untuk dikonsumsi. Berikut ulasan junk food yang ‘baik’.

Pop Corn

Sumber: Simply Recipes

Popcorn bukan hanya makanan ringan lezat yang biasa dikonsumsi saat nonton film. Pop corn nyatanya juga bisa menjadi camilan sehat. Cobalah untuk mengolah sendiri pop corn sehingga kadar garam atau gula bisa Anda kontrol.

Hindari membeli pop corn instan karena biasanya terkandung lemak dan garam yang berlebihan. Jika tetap ingin membeli pop corn instan, pastikan tidak mengandung bahan pengawet dan kadar gizinya seimbang.

Es Krim

Sumber: Dream

Selama tidak dikonsumsin berlebihan, es krim sebenarnya memiliki beberapa nutrisi yang baik di dalamnya, seperti kalsium dan protein. Selain itu, beberapa jenis es krim juga mengandung probiotik dan vitamin B yang baik untuk tubuh.

Namun, perlu diingat, Anda wajib membatasi konsumsi junk food yang satu ini agar Anda tidak terserang batuk akibat rasa manisnya atau diabetes karena kandungan gulannya.

Baca Juga: Lain dari Biasanya, Cobain Yuk Inovasi Baru Es Krim Rasa Sayur! 

Permen Gummy

Sumber: wikiwand.com

Junk food kesukaan anak-anak ini sebetulnya baik untuk kesehatan, meski agak jarang menemukan merek yang sehat. Tidak hanya berisi gula, sirup jagung, dan pewarna buatan, tapi ada juga yang dibuat dari bahan organik dan bebas GMO. Seperti keluaran merek Black Forest Organic dan Newman’s Organics and Surf Sweets. Sayangnya, produk ini tidak bisa diperoleh di Indonesia.

Cokelat Hitam

Sumber: dewayudiprasetya.blogspot.com

Ya, Anda dapat memilih cokelat hitam sebagai kudapan sehat. Namun pastikan cokelat hitam tersebut bebas gula. Karena cokelat hitam sebenarnya memiliki jumlah serat dan protein yang baik jika dikonsumsi secukupnya. Hindari mengonsumsi cokelat yang dicampur dengan susu atau pemanis buatan yang berpotensi menaikkan berat badan Anda dengan cepat!

Mi Instan

Sumber: Dream

Kebanyakan orang Indonesia menyukai mi instan. Namun beberapa merek ternama nyatanya tidak baik untuk dikonsumsi berlebihan. Pasalnya mi instan dikemas dengan MSG dan sodium tinggi. Namun, jika Anda lebih teliti lagi saat berbelanja di supermarket, sudah ada beberap jenis mi instan yang sehat. Nah, agar lebih sehat, Anda bisa menambahkan sayuran, telur, atau daging ayam sesuai selera Anda.

Baca Juga: Dibalik Predikat Sehat, 6 Makanan Ini Memiliki Tinggi Kalori 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here