4 Alasan yang Membuat Jurusan Teknik Industri Sangat Potensial

jurusan teknik industri
Sumber : Nona Hood News

Bingung memilih jurusan pasti pernah dirasakan sebagian besar orang yang akan kuliah. Memilih jurusan memang bukan perkara mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan karena jurusan kuliah berkaitan dengan masa depan. Di antara sekian banyak jurusan yang dapat Anda pilih, jurusan teknik industri (industrial engineering) adalah salah satu yang terbaik.

Empat alasan berikut ini membuat jurusan teknik industri patut menjadi bahan pertimbangan Anda

Kesempatan Mempelajari Banyak Hal

Sumber : Harian Bhirawa

Jurusan akuntansi hanya akan memberikan ilmu tentang akuntansi dan seluk-beluknya pada Anda. Demikian pula halnya dengan jurusan Informasi Teknologi (IT), matematika, dan beberapa jurusan lainnya. Namun lain halnya dengan jurusan teknik industri. Anda berkesempatan mempelajari banyak hal mengenai mesin, ekonomi, gambar teknik, dan beragam disiplin ilmu lainnya. Hal tersebut tentu akan menambah pengetahuan secara signifikan.

Baca Juga: Jangan Ragu Kuliah Lagi, Ini Manfaat S2 bagi Karier Anda!

Peminatan yang Bervariasi

Sumber : Michigan State University Online

Ketika sudah memilih jurusan teknik industri, Anda akan diarahkan untuk memilih peminatan sesuai keinginan Anda. Usai mendapatkan berbagai mata kuliah dasar, setidaknya ada tiga peminatan yang bisa Anda pilih. Peminatan tersebut yaitu manufaktur, supply chain logistic, dan service system. Setiap peminatan memiliki tujuan akhir yang berbeda-beda. Manufaktur memungkinkan Anda mempelajari banyak hal tentang mesin. Sedangkan supply chain logistic dan service system lebih banyak menitikberatkan tentang sistem dan tata kelola pabrik.

Peluang Kerja Sangat Beraneka Ragam

Sumber : Aurora Fire Fighters

Alasan yang satu ini juga kerap membuat banyak orang memilih jurusan teknik industri. Perusahaan biasanya mencari lulusan teknik industri untuk menempati berbagai posisi. Mulai dari posisi yang berhubungan dengan mesin, pembiayaan, sistem, servis, dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya lulusan teknik industri tak perlu khawatir akan kesulitan memperoleh pekerjaan pasca menyelesaikan pendidikan. Karena jangkauan bidang kerjanya sangat luas dan potensial.

Penghasilan Besar di Masa Mendatang

Sumber : Riau Online

Sebagai fresh graduate, lulusan teknik industri memang akan mendapatkan gaji dengan standar yang sama dengan lulusan dari jurusan lain. Namun, peluang penghasilan besar sedang menantikan Anda. Ketika Anda sudah menekuni bidang pekerjaan tertentu, Anda memiliki kesempatan besar menjadi seorang expert. Gaji Anda pun akan terus meningkat seiring dengan pengalaman Anda di dunia kerja.

Kini, Anda pasti tak ragu memilih jurusan teknik industri, kan?

Mari menekuni jurusan kuliah yang satu ini dengan baik. Agar bisa segera menggapai jenjang karier cemerlang di masa mendatang.

Beri komentar Anda tentang artikel ini