K-Beauty Dengan Toner Ala Korea Bisa Ubah Kulit Lebih Kinclong

K-beauty dengan toner sudah begitu melekat dengan rahasia kecantikan wanita Korea Selatan. Jadi, tidak heran kulit mulus dan kinclong identik dengan wanita dari Negeri Ginseng tersebut. Nah, pertanyaannya, kenapa toner menjadi produk wajib di sana? Padahal toner mengandung alkohol yang bisa menghilangkan kelembapan kulit.

Sebelum membahas manfaat toner untuk merawat kulit, kenali dulu 10 langkah merawat kulit ala wanita Korea.

Tahapannya adalah cleansing, cleansing lagi, eksfoliasi, toning, melakukan tepukan dasar pada kulit, menerapkan perawatan, masker, menggunakan krim mata, melembapkan, dan mengoleskan sun protection.

K-beauty dengan toner cocok untuk rangkaian perawatan kulit ini sebagai langkah untuk memaksimalkan hasil kulit yang sehat dan kinclong.

Manfaat K-Beauty dengan Toner untuk Merawat Kulit

Ada berbagai alasan kenapa kamu bisa ikut mencoba menerapkan K-beauty dengan toner saat merawat kulit secara rutin, yaitu,

K-beauty dengan toner memelihara dan membersihkan kulit

Toner K-beauty kaya akan bahan-bahan yang menghidrasi kulit, dan bukannya justru menghilangkan kelembapan kulit. Kamu bisa menemukan bahan seperti ekstrak rumput laut, air mineral, asam amino, hyaluronic acid, minyak biji anggur, dan minyak akar worter dalam toner K-beauty.

Baca Juga: Rahasia Kecantikan Wanita Korea Untuk Dapatkan Kulit Mulus Tanpa Noda

Tetapi, mungkinkah mengatasi bakteri penyebab jerawat tanpa alkohol? Tentu saja bisa. Ada berbagai cara untuk melawan jerawat. K-beauty dengan toner mengandalkan ekstrak seperti propolis dan chamomile, yang secara alami melawan bakteri tanpa mengubah pH kulit.

Yang lebih penting lagi adalah banyaknya langkah dalam rutinitas perawatan kulit K-beauty juga menawarkan lebih banyak peluang untuk menyingkirkan bakteri.

Menurut Charlotte Cho, seorang ahli estetika berlisensi dan pendiri Soko Glam, platform online produk kecantikan Korea, toner sangat penting setelah double cleansing karena dapat menghilangkan kotoran apapun yang tidak dapat ditangkap oleh cleanser yang digunakan.

Toner K-beauty menyeimbangkan pH kulit

Kulit memiliki pH normal 5,5. Tetapi, polutan, produk minyak, makeup dan alkohol dapat mengubah pH kulit. Di sisi lain, K-beauty dengan toner meniru pH alami kulit.

Dengan mengaplikasikan toner K-beauty langsung pada kulit, kulit akan mempertahankan kondisi pH yang seimbang. Jika tidak, kulit cenderung rentan terhadap siklus kekeringan yang diikuti dengan terlalu banyak produksi minyak.

Toner K-beauty diformulasi untuk mendukung produk kulit lain

Pikirkanlah bila kulit kamu seperti spons. Ini lebih sulit untuk di-rehidrasi ketika sudah kering daripada saat sudah lembap. Essence, treatment dan moisturizer sepenuhnya akan lebih terserap ketika disiapkan dengan toner daripada ketika kulit pada kondisi kering.

Ketika kamu memiliki kulit kering, produk seperti serum, masker dan pelembap hanya akan berada pada lapisan kulit mati. Alkohol sebenarnya dapat membuat kulit lebih kering yang bisa memperburuk kondisi kulit. Tetapi, ketika kulit terhidrasi pada pH seimbang setelah mengaplikasikan toner, produk lain dapat menembus kulit.

Kamu Mencoba K-Beauty dengan Toner?

Jika kamu ingin memilih toner K-beauty, pilihlah bahan yang tepat untuk jenis kulitmu.

Misalnya, kulit kering mendapatkan manfaat dari humectant, seperti hyaluronic acid, yang mengikat kelembapan kulit. Sedangkan jenis kulit berminyak perlu formula lebih ringan dan teksturnya lebih sedikit emollient.

Selamat mencoba K-beauty!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here