Ketika Mantan Menikah Duluan, Mungkin Kamu Merasakan Ini

sumber: cosmopolitan.com

Apa yang kamu rasakan ketika mantan menikah duluan? Mungkin perasaan kamu akan campur aduk. Entah kamu ikut senang, sedikit kaget, atau bahkan cuek. Mantan memang kisah masa lalu, tapi bukan berarti kabar pernikahannya bisa diabaikan begitu saja. Bagaimana pun juga, kamu dan dia pernah berada di dalam cerita yang sama, kan?

Perasaan apa saja sih yang mungkin akan kamu rasakan ketika mantan mendahulukan kamu melenggang ke altar pernikahan?

Kaget dan Terbesit Sedikit Rasa Sedih

sumber: cosmopolitan.com

Ketika mendengar kabar mantan menikah duluan, otomatis kamu sedikit kaget. Apalagi jika kamu jarang bertemu dan baru berkomunikasi kembali dengannya. Rasa kaget itu sangat wajar mengingat kamu sudah cukup lama tidak memikirkan dia, tetapi tiba-tiba hadirlah kabar bahagia tentang dia.

Selain kaget, bisa jadi ada terbesit rasa sedih yang sekilas menyapamu. Kesedihan yang mungkin sulit dideskripsikan. Entah itu sedih karena kamu mendengar hal ini dari orang lain atau sedih ketika sekilas mengingat kebersamaan kalian. Perasaan ini wajar kok asal kamu tidak terlalu larut di dalamnya.

Sedikit Kesal ketika Mantan Menikah Duluan

sumber: bustle.com

Rasa kesal yang muncul bukan berarti iri atau cemburu. Mungkin dalam hatimu berkata, “Ih kok dia duluan sih yang nikah”. Perasaan sedikit kesal ini yang kemungkinan besar muncul karena kamu secara tak sadar kurang suka jika harus didahului menikah. Benar nggak?

Baikkah rasa kesal ini? Hal ini bisa dipandang dari dua sisi. Pertama, rasa kesal menjadi tidak baik ketika kamu membiarkannya terlalu lama hingga berubah menjadi iri. Kedua, rasa kesal menjadi motivasi tersendiri bagi kamu dan percaya bahwa akan datang waktunya kamu akan menemukan seseorang yang lebih tepat.

Tebal Muka dengan Ledekan Teman

sumber: freepik.com

Meski niatnya hanya bercanda, pasti ada deh beberapa teman kamu yang suka menggodamu saat mantan menikah duluan. Pertanyaan usil seperti “Trus kamu kapan nikah? Keduluan mantan tuh!” pasti akan sering kamu terima. Nah, apakah kamu sakit hati dengan candaan itu?

Tenang, kamu tidak perlu memasukkan kata-kata itu ke dalam hati. Toh, niat teman-temanmu hanya bercanda saja. Jawab saja dengan santai, dengan begitu kamu terbiasa tebal muka dengan ledekan teman.

Kalau Diundang saat Mantan Menikah Duluan, Buru-Buru Cari Teman Kondangan

sumber: shutterstock.com

Nah, saat kamu menerima undangan dari mantan, pasti kamu buru-buru cari teman buat datang ke sana. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika kamu sudah memiliki pacar baru. Namun, ketika kamu masih single, kamu akan pasti butuh partner untuk dibawa.

Mencari teman untuk kondangan itu kadang susah, tetapi kadang mudah. Kamu tidak perlu membawa teman asing yang hanya digunakan sebagai pembuktian kamu sudah punya pacar baru. Bawa saja satu teman baikmu untuk datang ke pernikahan mantanmu. Lebih enak datang bersama orang yang akrab denganmu kan?

Jauh di Lubuk Hati, Kamu Pasti Turut Berbahagia dan Mendoakan Mereka

sumber: yourfriendatthebeach.com

Meski banyak hadir perasaan yang campur aduk, mulai dari kaget, sedih, kesal, hingga bingung; pada akhirnya kamu pasti ikut senang saat mantan menikah duluan. Kamu sudah berdamai dengan masa lalumu dan turut mendoakan yang terbaik bagi mantanmu. Kalau kamu berada di tahap ini, berarti kamu benar-benar sudah lulus dari ujian melepaskan masa lalu.

Baca Juga: Masih Baper Ingat Mantan? Bisa Jadi Kamu Mengalami 5 Hal Ini

Perasaan mana yang paling mewakili kamu ketika mantan menikah duluan? Semoga tidak ada perasaan benci atau dendam ya. Sabarlah, nanti kamu juga merasakan kebahagiaan seperti mantanmu kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here