Sukses di Film Pertama, Kisah Tentang Pendiri Facebook akan Dilanjutkan?

Sukses di Film Pertama, Kisah Tentang Pendiri Facebook Akan Dilanjutkan?
Source: theimpactnews

The Social Network meraih kesuksesan setelah ditayangkan. Penulis skenario filmnya berencana membuat sekuel dari film yang berkisah tentang pendiri Facebook dan perusahaannya itu. 

Film pertama The Social Network berhasil meraih 8 nominasi di ajang penghargaan Oscar. Tiga diantaranya berhasil dimenangkan. Ketiga Oscar tersebut didapatkan dari kategori Penulis Skenario Terbaik, Editing Terbaik, dan Komposisi Musik Terbaik.

Di gedung bioskop, film yang dirilis pada 2010 itu sukses meraup total penjualan tiket sebanyak $220 juta dari biaya produksinya yang hanya $40 juta.

Produser Film Ingin Kisah Facebook Dilanjutkan

Produser Film Ingin Kisah Facebook Dilanjutkan
Foto: npr

Produser film The Social Network sepertinya ingin mengulang kesuksesan film pertama The Social Network. Untuk itu sang produser kerap mengajak penulis skenario film tersebut, Aaron Sorkin, untuk kembali menggarap filmnya.

“Saya menerima lebih dari satu email (dari produser) dengan attachment artikel yang bertuliskan ‘Bukankah sekarang waktunya untuk sekuelnya?’. Pertama-tama, saya lebih tahu tentang Facebook di tahun 2005 dibandingkan tahun 2018, tapi saya cukup tahu bahwa sekarang sudah saatnya ada sekuel. Ada banyak drama dan hal menarik yang terjadi semenjak filmnya tayang, demikian juga dengan adanya kesepakatan dengan si kembar Winklevoss dan Eduardo Saverin,” ujar Aaron Sorkin seperti dikutip Movieweb.

Di film pertamanya, dikisahkan Mark Zuckerberg bersengketa dengan Eduardo Severin dan dua orang saudara kembar Winklevoss. Persengketaan itu berkaitan dengan kepemilikan Facebook sebagai perusahaan.

Setelah film pertamanya ditayangkan, Mark Zuckerberg dan perusahaan yang dipimpinnya sudah banyak mengalami kejadian-kejadian menarik. Yang paling banyak menyita perhatian publik adalah kejadian skandal dibocorkannya data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.

Baca Juga: Kisahkan Legenda Musisi Dunia, Inilah Fakta Seputar Film Bohemian Rhapsody

Foto: eonline

Mark Zuckerberg sendiri sebenarnya tidak menyukai kisah perjalanan pendirian Facebook ditampilkan di layar lebar. Mengingat di film The Social Network diceritakan bahwa alasan Zuckerberg membuat Facebook adalah agar dirinya menjadi terkenal diantara gadis-gadis kampus. Film itu juga lebih banyak menceritakan pertikaian antara Zuckerberg dan teman-teman kampusnya. Selain itu, banyak detail di film The Social Network yang tidak sama dengan keadaan aslinya. Seperti misalnya tata letak kantor Facebook.

The Social Network dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, dan Justin Timberlake. Tokoh Mark Zuckerberg di film tersebut diperankan oleh Eisenberg. Sedangan Garfield dan Timberlake berperan sebagai Eduardo Saverin dan Sean Parker.

Untuk sutradaranya, produser film itu mempercayakannya pada David Fincher. Sang sutradara peraih nominasi Oscar pernah beberapa kali meraih kesuksesan lewat film ‘Seven’, ‘Zodiac’ dan ‘The Curious Case of Benjamin Button’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here