Kasus Bullying di Kalangan Pelajar Indonesia Semakin Memperihatinkan

bullying
Sumber: techexplorist

Belum lama ini, media sosial Twitter dihebohkan dengan tagar (tanda pagar) #JusticeForAudrey yang sempat menjadi trending topic di Indonesia. Audrey gadis berusia 14 tahun yangduduk di bangku SMP itu menjadi korban bullying dari 12 siswi SMA. Audrey dikeroyok secara beramai-ramai hingga mengalami luka yang cukup serius dan harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Kasus bullying yang dialami Audrey mendapatkan beragam respon dari pengguna Twitter. Hampir seluruh warganet mengutuk ke-12 siswi SMA. Terkait hal ini, akun Twitter @syarifahmelinda menjabarkan kronologi pengeroyokan Audrey tersebut. Setelah diselidiki lebih lanjut, alasan dibalik pengeroyokan tersebut dilandasi oleh masalah asmara.

Kronologi Kasus Bullying yang Dialami oleh Audrey

Seperti yang dikutip Suara.com, kasus bullying yang dialami oleh Audrey dilandasi masalah asmara. Kakak sepupu Audrey merupakan mantan kekasih dari salah satu pelaku pengeroyokan. Sebelum terjadi pengeroyokan, kakak sepupu Audrey sudah terlibat saling sindir dengan salah satu pelaku pengeroyokan di media sosial.

Sayangnya, para pelaku pengeroyokan malah melampiaskan rasa kekesalannya kepada Audrey, dan bukan kepada kakak sepupu Audrey. Alhasil, Audrey menjadi korban sepihak atas hal yang tidak dilakukannya. Tak sanggup melawan, Audrey pasrah ketika dikeroyok oleh 12 siswi SMA yang melampiaskan emosinya.

Akibat pengeroyokan tersebut, Audrey mengalami sejumlah luka serius di sekujur tubuhnya. Bagian wajah, perut dan kemaluan Audrey mengalami luka memar dan peradangan akibat dipukul secara membabi buta dengan benda tumpul. Ia harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Menjadi Sasaran Bully di Tempat Kerja? Ini Tips yang Bisa Dilakukan

Atas tragedi ini warganet menaruh simpati dan dukungannya kepada Audrey. Warganet juga mendesak agar pemerintah mengambil langkah tegas kepada para pelaku.

Dari kasus ini, bisa disimpulkan bahwa perilaku bullying di kalangan pelajar Indonesia masih sangat memperihatinkan. Semoga dengan mencuatnya kasus Audrey, pihak sekolah lebih bisa mengawasi dan memberikan arahan kepada murid-muridnya untuk tidak melakukan bullying kepada orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here