Kebersamaan yang Mampu Tanamkan Visi Jangka Panjang bagi Wiproites

Kebersamaan yang Mampu Tanamkan Visi Jangka Panjang bagi Wiproites
Acara lari tahunan Wipro Run digelar serentak di 126 lokasi di seluruh dunia.

Sejak tahun 2012, Wipro Unza Indonesia rutin menyelenggarakan Wipro Run yang merupakan program tahunan yang diinisiasi oleh Wipro Group. Tahun ini, Wipro Run diselenggarakan secara serentak di 126 lokasi di seluruh dunia.

#FurtherTogether menjadi tema besar yang diangkat dalam Wipro Run 2019. Menurut Chief Executive Wipro Unza Indonesia, Amit Dawn, tema tersebut memiliki makna yang cukup dalam, yaitu mendorong karyawan untuk maju bersama.

#FurtherTogether memiliki arti kita harus bersama-sama berkembang dan tumbuh bersama. Kami sangat mengharapkan seluruh keluarga Wipro dapat maju bersama,” jelas Amit kepada Job-Like Magazine.

Amit Dawn, Chief Executive Wipro Unza Indonesia. (Foto: Kiky.Waode/Job-Like Magazine)

Minggu (22/9) pagi, ratusan karyawan Wipro Unza Indonesia berkumpul di area Pasar Seni Ancol Jakarta Utara. Dalam Wipro Run kali ini, para karyawan ditantang untuk menyelesaikan rute lari sepanjang 5 kilometer.

Meski harus menempuh jarak sejauh 5 kilometer, namun para karyawan melakukannya dengan penuh semangat dan riang. Kalah menang tidak menjadi soal, yang terpenting hati senang dan bisa mengakrabkan diri satu sama lain.

Ini bukan acara olahraga biasa. Setiap karyawan diperbolehkan membawa keluarganya. Dengan begitu sesama karyawan Wipro Unza Indonesia bisa saling mengenal anggota keluarga satu sama lain.

Sebagai bentuk penghargaan kepada setiap peserta Wipro Run, baik karyawan maupun nonkaryawan yang menjadi pemenang lima besar mendapatkan sejumlah hadiah menarik.

Rangkaian Wipro Run juga menjadi ajang kumpul keluarga bagi para karyawan yang sebagian besar menghabiskan waktunya di kantor.

Selain itu menurut Marketing Director Wipro Unza Indonesia, Ni Made Sri Andani, keterlibatan keluarga dalam Wipro Run juga bisa memupuk kebanggaan anggota keluarga yang bekerja di Wipro Unza Indonesia.

“Yang saya lihat dari tahun ke tahun, kegiatan Wipro Run selalu melibatkan keluarga. Menurut saya, hal ini bisa memumpuk rasa kebanggaan bagi anggota keluarga,” tutur perempuan yang akrab disapa Dani ini.

“Misalnya, seorang anak jadi mengetahui profesi ayahnya dan produk-produk apa saja yang dikembangkan oleh perusahaan tempat di mana ayahnya bekerja. Jadi, anak perlu bangga dimana tempat orang tuanya bekerja,” lanjutnya.

Keluarga terlibat dalam Wipro Run 2019. (Foto: Kiky.Waode/Job-Like Magazine)

Dari tahun ke tahun, Dani yang telah bekerja di Wipro Unza Indonesia selama delapan tahun ini selalu mengikuti Wipro Run. Menurutnya, acara seperti ini sangat baik untuk memotivasi sekaligus mengarahkan karyawan kepada tujuan perusahaan.

Baca Juga: Prioritaskan Karyawan, Wipro Unza Indonesia Raih HR Asia Award 2019

“Dari kegiatan ini, Wiproites (sebutan untuk karyawan Wipro) jadi mengerti agenda yang didorong oleh company group. Apalagi setiap tahun, tema penyelenggaraan Wipro Run berbeda-beda, jadi seluruh karyawan mengerti apa yang diharapkan oleh company group melalui tema-tema tersebut,” jelas Dani.

Lain halnya dengan Muhammad Husni Thamrin, Key Account Executive, yang baru pertama kali mengikuti Wipro Run. Menurutnya, rangkaian acara Wipro Run tak hanya mendekatkan hubungan karyawan dengan keluarga, namun juga sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap kesehatan karyawan.

“Seru banget sih! Menurutku, Wipro benar-benar memberikan perhatian kepada karyawannya. Mulai dari kebersamaan sampai kualitas kesehatan karyawan. Harapannya untuk Wipro Run selanjutnya, akan lebih ramai lagi dan lebih banyak keluarga yang bisa ikut,” katanya.

Thamrin pertama kali mengikuti Wipro Run. (Foto: Kiky.Waode/Job-Like Magazine)

“Keluarga merupakan tempat kita untuk kembali, setelah kita berjuang selama tujuh hingga delapan jam sehari di kantor. Sudah seharusnya, kita lebih banyak meluangkan waktu untuk mereka,” tambah Amit.

Wipro Unza Indonesia juga memberikan sejumlah donasi kepada Nara Kreatif, sebuah lembaga sociopreneurship yang bergerak pada bidang waste management.

Donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Wipro Unza Indonesia terhadap kondisi lingkungan yang sudah seharusnya dijaga untuk kemaslahatan bersama.

“Ini merupakan kegiatan kerelawanan, setiap karyawan mendonasikan uangnya secara sukarela. Seberapa banyak donasi yang terkumpul dari karyawan, perusahaan akan mendonasikan dengan nominal yang sama. Kegiatan amal ini dilakukan di seluruh Indonesia,” tutup Amit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here