Kebiasaan #dirumahaja Ini Mendadak Muncul, Mana yang Kamu Lakukan?

Kebiasaan #dirumahaja pasti mulai muncul kala hampir tiga minggu lebih banyak di rumah. Banyak hal yang dulu tidak sempat atau belum pernah kamu lakukan, tetapi sekarang justru menjadi rutinitas harian. Bahkan, momen berlama-lama di rumah pun bisa tetap menyenangkan ya.

Berikut beberapa kegiatan #dirumahaja yang kebanyakan mendadak muncul di keseharian orang-orang. Kira-kira apa saja ya?

Meski Awalnya Iseng, Memasak Menjadi Kebiasaan #dirumahaja yang Seru

Sejak bekerja dari rumah, mau tidak mau banyak waktu harus dihabiskan tanpa ke mana-mana. Salah satunya, kebiasaan makan. Kalau setiap hari harus pesan makanan via online, jelas lama-lama bisa membuat kantongmu menipis ya.

Memasak dianggap sebagai salah satu solusi murah meriah untuk memenuhi kebutuhan makan. Dengan begitu banyak resep tersedia di media sosial, seseorang dapat dengan mudah menciptakan menu sederhana di rumah tanpa harus beli. Alhasil, memasak kemudian menjadi kegiatan seru karena bisa sekaligus sebagai media penghilang stres.

Kebiasaan #dirumahaja di Kala Bosan Biasanya adalah Olahraga

Saat wabah covid-19 mulai semakin menyebar, banyak seruan dan himbauan untuk menjaga kebugaran badan. Olahraga menjadi jalan terbaik untuk meningkatkan daya tubuh seseorang selama membatasi aktivitas di luar. Tidak heran kalau sekarang justru banyak orang rajin olahraga.

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan, olahraga juga sebagai media untuk melepas bosan atau pun stres. Olahraga juga tidak harus yang berat-berat kok, pokoknya gerakkan badan minimal 15 hingga 30 menit per hari. Menggerakkan badan dengan korean dancing pun bisa menjadi alternatif yang menyenangkan bukan?

Baca Juga: Virus Corona Menyebar Luas, Amankah Pergi ke Pusat Kebugaran?

Merasa Nggak Sih Tiba-Tiba Jadi Rajin Jaga Kebersihan?

Selain olahraga, rutinitas menjaga kebersihan juga semakin meningkat. Orang-orang menjadi ingat harus mencuci tangan sebelum makan. Bahkan, hand sanitizer pun tidak lupa selalu dibawa saat bepergian sebentar di luar.

Kebiasaan #dirumahaja yang juga mendadak muncul adalah membereskan rumah. Barang-barang di rumah menjadi lebih sering dilap dan dijaga kebersihannya. Kapan lagi sih kita bisa serajin dan sepeka ini sama kebersihan?

Mengonsumsi Makanan Sehat adalah Kebiasaaan #dirumahaja yang Banyak Manfaatnya

Terakhir, menu makanan sehari-hari pun bisa menjadi lebih sehat sejak banyak di rumah. Sayuran dan buah-buahan menjadi menu wajib setiap hari. Pelan-pelan, kebiasaan makan junk food pun bisa memudar juga loh.

Meski wabah covid-19 memang terkesan menyeramkan sekaligus mematikan, ada hikmah tersendiri di balik persitiwa ini. Orang-orang diingatkan bagaimana untuk menjaga asupan makanan sehari-hari. Jadi, mulai sekarang pantang deh makan makanan sembarangan!

Jadi, kebiasaan #dirumahaja mana yang sering kamu lakukan di rumah? Semoga kamu masih bisa bertahan meski kadang rasa bosan muncul ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here