Suka Makanan Jepang? Bisa Jadi 5 Kebiasaan Makan Ramen Ini Sering Kamu Lakukan!

kebiasaan makan ramen
sumber: Special Islands

Sebagai negara penggemar kuliner mie, tentu ramen sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Tidak hanya tergila-gila pada mie instan, makanan mie asal Jepang ini juga menjadi favorit di sini. Begitu banyak restoran yang menyediakan aneka jenis ramen, mulai dari yang dibuat mirip ramen hingga yang autentik. Kelezatan ramen tentu terletak pada kuah berbumbu yang lezat beserta mie dengan tekstur yang beda dari mie Indonesia. Kalau kamu suka makan ramen, tentu ada dong kebiasaan makan ramen yang tidak bisa lepas darimu. Kira-kira apa saja ya? Berikut beberapa kebiasaan makan ramen yang sering ditemui pada banyak orang. Simak ya!

Kebiasaan Makan Ramen yang Paling Umum: Cium Aromanya Sebelum Disantap

sumber: setouchifinder.com

Tanpa sadar, ada satu hal yang pasti selalu kamu lakukan sebelum menyantap ramen yang terhidang di meja. Bukan hanya sekadar memotretnya untuk diunggah ke media sosial, tetapi sengaja mencium aroma ramen yang kuat dan khas. Sama halnya dengan mie instan, aroma ramen memang paling susah untuk ditolak ya. Melalui mencium aroma ramen saja kamu sudah bisa pastikan kalau ramen yang akan kamu makan pasti enak. Setuju, nggak?

Baca Juga: Bikin Ngiler, 5 Makanan Populer Korea Ini Andai Saja Ada di Indonesia

Memutar-mutar Ramen Memakai Sumpit di Mangkuk

sumber: theurbanlist.com

Kebiasaan makan ramen berikutnya adalah memutar-mutar mie dalam mangkuk menggunakan sumpit. Bisa dibilang kebiasaan unik ini dilakukan oleh hampir setiap orang yang makan ramen, lho. Namun, ada juga yang lebih suka memutar-mutar mie saat diletakkan di sendok di bawahnya. Tujuan dari kebiasaan ini sebenarnya simpel sih, yaitu memudahkan mie untuk dimakan. Kamu sering melakukan hal ini juga tidak?

Menyeruput Ramen dengan Nikmat

sumber: broadsheet

Bagian paling enak saat makan ramen tentu saja adalah ketika bisa memasukkan mie tersebut ke dalam mulut. Apalagi jika kamu sengaja menyantap ramen dengan menyeruputnya. Wah, pasti makin terasa enak! Kebiasaan makan ramen ini paling sering dilakukan ketika sedang sangat lapar. Kenapa? Karena menyeruput ramen bisa memberikan kenikmatan tersendiri sehingga makan pun terasa lebih enak. Lucu, ya!

Cukup Pakai Sumpit, Tidak Perlu Pakai Garpu – Kebiasaan Makan Ramen yang Paling Khas Nih!

sumber: shutterstock

Sebagian besar orang makan ramen dengan menggunakan sumpit dan sendok. Sangat jarang sekali ditemui orang yang menikmati ramen dengan memakai garpu untuk memakannya. Ya, makan ramen memang lebih asyik kalau pakai sumpit. Selain agar lebih terasa budaya Jepang di dalamnya, memakan ramen dengan sumpit memberi kesempatan buat kamu untuk bisa menikmati mie dengan pelan dan fokus. Jarang kan orang ingin segera menghabiskan ramen dalam mangkuknya?

Tidak Lupa Menikmati Telur dan Nori sebagai Pelengkap

sumber: daocloud.com

Ramen tentu tidak akan lengkap tanpa telur dan nori. Jadi, orang-orang cenderung suka mencampurkan telur di dalam kuah ramen agar terasa lebih enak. Selain itu, jangan lupakan nori. Nori merupakan rumput laut kering yang paling pas jika dipadukan dengan ramen. Pastikan kamu cepat habiskan norimu sebelum kerenyahannya hilang, ya! Apakah kamu juga memiliki kebiasaan makan ramen seperti ini?

Keistimewaan ramen telah membuat orang Indonesia juga jatuh cinta pada kuliner asal Jepang ini. Jadi, kebiasaan makan ramen mana nih yang “kamu banget”?

Beri komentar Anda tentang artikel ini