Stop! Inilah 4 Kebiasaan Pagi yang Mengganggu Kesehatan

Hal pertama yang dilakukan saat bangun tidur sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh sepanjang hari. Ada beberapa kebiasaan pagi  yang mengganggu dan harus dihindari agar tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan maupun suasana hati.

Kebiasaan-kebiasaan yang sudah membentuk pola tersendiri, memang sulit untuk diubah. Namun, bukan berarti itu menjadi hal yang tidak mungkin, kamu butuh waktu untuk memerbaikinya.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan pagi yang mengganggu kesehatan maupun mood yang harus dihindari:

Langsung Memeriksa Ponsel

Salah satu kebiasaan buruk yang harus kamu hindari di pagi hari adalah memeriksa ponsel sesaat setelah bangun tidur. Sebagian besar manusia modern tidur bersama ponselnya, dan ini memudahkan kamu untuk memeriksanya bahkan saat masih di atas ranjang.

Memeriksa email, media sosial, pesan dan ruang percakapan yang sebaiknya tidak kamu lakukan di pagi hari.

Melewatkan Sarapan

Sarapan adalah waktu makan paling penting yang tidak boleh dilewatkan, sekali pun kamu terburu-buru atau sedang dalam program diet. Tidak ada alasan untuk melewatkannya dan mengganti menu sarapan menjadi makan siang.

Kebiasaan ini sebaiknya segera dihentikan, sebab sebelum melakukan aktivitas sepanjang hari, kamu membutuhkan energi. Jadi mulai sekarang sebaiknya kamu memulai hari dengan menyantap menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Baca Juga: Enak Sih, Tapi 5 Makanan Ini Termasuk Sarapan yang Tidak Sehat Lho

Terburu-Buru di Pagi Hari

Big No! Jangan pernah lakukan lagi kebiasaan pagi yang mengganggu kesehatan dan suasana hati kamu, yaitu terburu-buru saat hendak pergi ke kantor. Melewatkan pagi dengan terburu-buru bukan hanya membuat kamu melewatkan waktu sarapan, tapi kamu tidak bisa menikmati suasana pagi tersebut.

Selain itu, terburu-buru di pagi hari bisa meningkatkan frustrasi yang merusak suasana hatimu sepanjang hari.

Bangun di Ruang Gelap

Jangan terbangun di ruang yang gelap sebab itu bisa membuat kemampuan alami tubuh menunda untuk memberikan energi. Membuka gorden atau memasang lampu dengan pengatur waktu menjadi solusi agar saat terbangun kamu langsung mendapatkan ruangan yang terang, terutama oleh cahaya sinar matahari.

Tambahannya, kamu bisa menyalakan musik yang memberi energi agar bisa memulai hari dengan semangat dan motivasi yang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here