Terjatuh di Balapan Spanyol, Dovizioso Salahkan Dua Pembalap Lainnya

kecelakaan pembalap di gp spanyol
Source: breakingnews

Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo atas insiden kecelakaan yang menyebabkan dirinya terjatuh dari motornya.

Dovizioso gagal masuk finish di balapan Spanyol setelah terjatuh dalam tabrakan berantai yang melibatkan dua pembalap lain. Kecelakaan tersebut terjadi di belokan enam saat balapan menyisakan sekitar 7 lap lagi. Kedua pembalap yang juga terlibat dalam insiden itu adalah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kronologi Kecelakaan Pembalap Ducati dan Honda

Kejadian diawali dengan melajunya motor Dovizioso dan Lorenzo di depan motor Pedrosa. Saat memasuki belokan keenam, Dovizioso dan Lorenzo mengambil sisi luar tikungan. Pedrosa yang melihat sisi dalam tikungan tidak terisi berusaha untuk menyalip kedua pembalap di depannya.

Namun yang terjadi, Lorenzo tiba-tiba kembali memasuki sisi dalam tikungan tanpa menyadari bahwa motor Pedrosa sudah berada sampingnya. Tabrakan pun terjadi diantara kedua pembalap tersebut. Ditabrak oleh Pedrosa, motor Lorenzo menjadi tidak stabil dan menabrak motor Dovizioso. Akibatnya ketiga pembalap tersebut terjatuh dari motor mereka.

Dovizioso menyalahkan Pedrosa atas kejadian tersebut. Menurutnya Pedrosa memasuki tikungan tanpa mengurangi kecepatannya.

“Saya kira yang paling bersalah adalah Dani, karena dia ada di belakang kami,” ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport.

“(Dani) masuk (tikungan) lebih cepat dari kecepatan normalnya. Jika Anda masuk dengan lebih cepat dan ada orang di depan Anda, karena kami ada di depan Dani, kami yang lebih berhak memilih lajur,” ucap Dovizioso lagi.

Dovizioso juga menyalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, atas kejadian tersebut. Menurutnya Lorenzo bersalah karena tidak memperhatikan keadaan sekitarnya saat akan kembali memasuki sisi dalam tikungan.

Baca Juga: Lakukan Pembicaraan dengan Honda, Dovizioso Bakal Tinggalkan Ducati?

Kendati demikian Pedrosa merasa bahwa dirinya sudah melakukan hal yang benar. Sebaliknya Pedrosa justru menganggap bahwa kedua pembalap Ducati yang berada didepannya melaju dengan kecepatan yang terlalu lambat.

“Tidak, saya tidak melaju lebih kencang, kalau (terlalu kencang) saya tidak bisa tetap berada di lajur saya,” bantah Pedrosa.

“Saya melaju di lajur saya dengan normal. Mereka melaju lebih lambat karena mereka berada di (sisi) luar (tikungan),” tambah Pedrosa.

Sementara itu keberuntungan justru didapatkan oleh rekan setim Pedrosa, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda berhasil masuk finish di posisi nomor satu pada balapan Spanyol. Sedangkan posisi dua dan tiga masing-masing ditempati oleh Johan Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here