5 Kedai Es Krim di Surabaya Ini Paling Pas Disantap untuk Menyegarkan Hari Anda!

es krim di Surabaya
Sumber : hngrynow

Cuaca kota Surabaya yang cenderung panas memang paling pas bila diredakan dengan menyantap hidangan yang segar-segar, seperti contohnya es krim. Ya, kenimatan es krim tentu bisa membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat kembali di tengah panasnya cuaca. Oleh sebab itu, untuk wisatawan dan warga lokal yang ingin menyegarkan kembali pikiran dan tubuh dengan menyantap es krim, Anda bisa mengunjungi beberapa kedai es krim di Surabaya berikut ini.

Deretan Kedai Es Krim di Surabaya

1. Zangrandi

Sumber: surabaya.panduanwisata

Berdiri sejak tahun 1930, kedai es krim ini menjadi salah satu yang tertua di Surabaya. Sisi klasiknya pun masih terasa karena kedai es krim ini menempati bangunan rumah bergaya Belanda. Sajian es krim di sini bisa dibilang spesial karena diproses secara home made dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa pemanis buatan. Maka jangan heran bila banyak warga Surabaya dan wisatawan yang menjadikan kedai es krim yang satu ini sebagai pemberhentian wajib bila berkunjung ke Kota Pahlawan. Beberapa varian rasa favoritnya adalah Banana Split, Tutti Fruti, Mecodonia dan Es krim Soda.

Baca Juga: Saat Berkunjung ke Surabaya, Tak Lengkap Bila Tidak Mengunjungi 5 Tempat Wisata Bersejarah Ini!

2. Bebini Gelati

Sumber: foody

Siapa sangka bahwa pemilik kafe ini adalah seorang chef terkenal Indonesia, yaitu Chef Arnold Purnomo dan Tiffany, tunangannya. Kafe yang mengandalkan menu gelato ini memiliki desain modern nan feminism yang bisa Anda lihat dari interior di dalam ruangannya. Soal rasa tentu tak perlu diragukan lagi mengingat sang pemilik adalah chef spesialis dessert. Salah satu menu andalannya yang bisa Anda cicipi adalah Arnold Grumpy Cookies yang bertesktur sangat lembut.

3. La Ricchi

Sumber: kulinersby

La Ricchi hadir sebagai salah satu kedai es krim di Surabaya yang jadi tempat nongkrong anak muda untuk menikmati segarnya es krim di tengah panasnya cuaca. Bukan hanya sekadar sajian biasa, es krim di sini diubah menjadi dessert manis yang memanjakan lidah. Beberapa menu andalannya berupa waffle ice cream, baked marsmallow smores dengan es krim sebagai toppingnya dan juga ice cream cakenya yang mantap banget.

4. Gelato Paradise

Sumber: yennymakanmulu

Sesuai dengan namanya, kafe ini lebih mengandalkan menu gelato yang sangat nikmat. Tersedia 30 macam varian rasa gelato yang bisa Anda pilih sesuai selera. Gelato Paradise menggunakan bahan alami tanpa tambahan pewarna dan pengawet ke dalam olahan gelato dan sorbetnya sedikit pun, lho.  Jika kurang puas dengan satu rasa, Anda bisa menambahkan satu rasa lagi pada sajian gelato Anda.

5. Lind’s Ice Cream & Resto

Sumber: getdiskon

Berdiri sejak tahun 1987 dan eksis hingga saat ini, Lind’s Ice Cream & Resto menawarkan varian rasa es krim otentik dengan beragam rasa. Meski terbilang cukup melegenda, namun rasa lezat dari sajian es krim di sini tak berubah sama sekali. Mengikuti perkembangan dunia kuliner, sajian es krim di tempat ini juga dipadukan dengan pancake lezat yang memanjakah lidah. Dua rasa klasik yang kerap dipesan para penikmat setianya adalah Brownies Choco Liquor dan Rum Raisin Ice Cream. Nyum!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here