Lezatnya Juara, Yuk Mampir ke Kedai Mie Pangsit di Kota Pahlawan Ini!

mie pangsit
Sumber : tripadvisor

Tak bisa dipungkiri bahwa sajian berbahan dasar mie selalu disukai semua orang dari berbagai macam kalangan. Bukan cuma karena rasanya yang lezat, namun harga yang dijajakan pun terbilang ekonomis. Untuk warga Surabaya sendiri, banyak sekali rumah makan yang menyajikan mie sebagai menu andalannya. Salah satunya adalah mie pangist. Untuk itu, bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, tak ada salahnya untuk mampir ke beberapa kedai mie pangsit terlezat berikut ini.

4 Rekomendasi Kedai Mie Pangsit Terlezat di Surabaya

1. Mie Jagaraga

Sumber: web.stagram

Tekstur mie yang ada di kedai Mie Jagaraga ini terbilang istimewa karena cukup kenyal dan rasa mienya yang tidak melulu tepung. Walaupun untuk satu porsi mie terbilang sedikit mahal, namun hal itu sangat worth it dengan rasa yang tercipta. Ketika mie ini dihidangkan di hadapan Anda, maka akan tercium bau kaldu yang sangat khas karena sang pemilik kedai menggunakan kaldu untuk memasak mie lezat ini.

Baca Juga: Nyum! Ini 5 Variasi Lezat Mie Keriting di Jakarta yang Siap Menggoyang Lidah Anda

2. Mie Mapan

Sumber: inijie

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, tak perlu repot-repot mencari kedai mie ini karena Mie Mapan sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di pelosok Kota Pahlawan seperti di Jalan Bratang, Wiyung, Bromo dan Jalan Kartini. Untuk pusatnya sendiri, Mie Mapan ini  berada di Jalan Rungkut Mapan Tengah 1/FB Surabaya. Salah satu kedai yang selalu ramai dikunjungi para pembeli ini karena rasanya yang nikmat serta bumbu khasnya yang meresap. Tentunya, mie ini akan membuat siapa saja yang mencicipinya jatuh hati. Untuk yang tidak kenyang atau puas dengan porsi normal, Mie Mapan menyediakan porsi jumbonya juga, lho. Wow!

3. Mie Undaan

Sumber: hungrynow

Terletak di Jalan Undaan no. 30A, kedai mie pangsit ini menempati bangunan yang terbilang kuno. Walaupun begitu, kebersihannya sangat terjaga dan rasa yang diciptakan dari mie pangsit ini juga tak akan membuat Anda kecewa. Jika kedai lainnya memiliki plang nama agar para pembeli dapat dengan mudah menemukannya, maka kedai Mie Undaan ini berbeda. Kedai mie ini tak memiliki plang nama di depan kedainya dan yang ada hanyalah dua buah gerobak mie berwarna coklat dengan tulisan Pangsit Mie Ayam. Jika ingin mencicipi mie pangsit di kedai ini, sebaiknya jangan datang terlalu siang karena penggemar Mie Undaan ini cukup banyak dan biasanya ludes dalam waktu beberapa jam saja.

4. Mie Ujung Pandang

Sumber: hngrynow

Kedai mie pangsit yang satu ini cukup muda ditemui dan dijangkau karena letaknya di pusat kota, yaitu di Jalan Kedungdoro. Mie ini memiliki ragam pilihan topping lezat sebagai pelengkapnya, mulai dari irisan daging ayam, babi panggang, hingga potongan usus babi. Memiliki porsi yang cukup banyak, maka bagi Anda yang tak bisa menghabiskan satu porsi penuh, bisa sharing berdua dengan teman. Mie Ujung Pandang juga merupakan salah satu kedai mie pangsit yang paling rame didatangi pengunjung. Nyum!