Gak Kalah dengan Jakarta, Ini 3 Kedai Sate Taichan di Surabaya yang Hits nan Lezat!

19
sate taichan di Surabaya
Sumber : maxima

Beberapa tahun belakangan ini, kuliner Indonesia semakin berinovasi dan berkembang. Di tahun 2017 saja, banyak sekali makanan dan minuman yang berinovasi dengan tampilan yang menarik agar memikat hati para pecinta kuliner. Beberapa makanan dan minuman tersebut adalah pisang nugget, kopi susu, hingga sate taichan. Untuk sate taichan sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama, namun bisa dibilang kalau tahun 2017 menjadi puncak kejayaan panganan ini. Di Jakarta sendiri sudah banyak tersebar pedagang sate taichan, khususnya di kawasan Senayan yang menjadi “base camp” para pedagang sate ayam ini.

Untuk yang tinggal di luar Jakarta, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta karena para pedagang atau kedai sate taichan sudah mulai bertebaran di kota-kota besar. Nah, untuk Anda yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, ada beberapa kedai sate taichan di Surabaya yang recommended untuk Anda kunjungi. Sate taichan yang dijajakan di beberapa kedai ini juga memiliki cita rasa yang tak kalah lezatnya dengan di Jakarta.

Kedai Sate Taichan di Surabaya yang Tak Kalah Lezat dengan di Jakarta

1. Sate Taichan Kebakaran Surabaya

Sumber: hngrynow

Berdekatan dengan Universitas Airlangga, tak heran jika kedai sate taichan yang satu ini menjadi base camp para mahasiswa/i Airlangga. Tak seperti di Jakarta, sate taichan di kedai ini dijual per porsi dengan harga Rp 20,000. Tak hanya menjajakan sate taichan, ada juga berbagai varian sate yang bisa Anda cicipi di sini, mulai dari sate taichan kulit, sate taichan bakso, hingga taichan sayap. Ana tidak kenyang hanya dengan menyantap sate taichan? Maka Anda boleh memilih lontong atau nasi sebagai pelengkapnya dan cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 5,000 saja. Murah meriah, kan?

Lokasi: Jalan Menur Raya No. 29E

Baca Juga: 5 Jenis Sate Khas Indonesia yang Tak Kalah dengan Sate Taichan

2. Sate Taichan Mas Bewok

Sumber: suroboyo

Salah satu kedai sate taichan yang paling populer di Kota Pahlawan ini adalah Sate Taichan Mas Bewok. Sama halnya dengan Sate Taichan Kebakaran, kedai sate taichan ini juga terletak di depan kampus UPN dan kerap menjadi tempat kumpul mahaiswa/i UPN. Satu porsi sate taichan yang berisi 10 tusuk dibanderol dengan harga Rp 17,000. Untuk tambahan nasi atau lontongnya, Anda hanya cukup membayar Rp 3,000. Banyak para pengunjung yang suka akan sate taichan yang dijajakan disini karena daging satenya yang juicy dan sambalnya yang gurih nan pedas.

Lokasi: Jalan Medokan Ayu 1A No. 27-28

3. Sate Taichan Surabaya

Sumber: jawapos

Kedai sate taichan di Surabaya yang sangat direkomendasikan lainnya berada dekat dengan Universitas Kristen Petra, tepatnya di Bodega Canteen. Berbagai varian sate taichan bisa Anda temukan di sini, mulai dari original taichan, taichan claw, sate rica-rica, super taichan, skinny taichan, dan wings taichan. Berbeda dari kedai taichan lainnya, kedai Sate Taichan Surabaya memilih untuk menjajakan nasi uduk sebagai menu pelengkap untuk Anda yang merasa kurang kenyang dengan hanya menyantap sate taichan saja.

Lokasi: Jalan Siwalankerto Timur 185