Jangan Takut, Orang Gagal Justru Dekat dengan Kesuksesan

karyawan tidak produktif

Sukses? Siapa yang tidak mau! Kalau ditanya, mungkin hampir semua orang berkata bahwa kesuksesan merupakan life goals mereka. Walaupun definisi sukses tiap orang bisa saja berbeda-beda. Namun, masih sedikit orang yang paham bahwa kesuksesan sangat dekat dengan orang gagal. Kenapa?

Banyak lho orang sukses yang sebelumnya menjadi orang gagal terlebih dahulu. Sebut saja, Thomas Alva Edison dalam menyempurnakan lampu hingga sempurna dan bisa digunakan secara besar-besaran di dunia. Tentunya, orang gagal di sini adalah mereka yang gagal, namun memilih untuk tidak menyerah. Inilah alasannya kenapa orang yang gagal dekat dengan kesuksesan!

Orang Gagal Punya Gambaran Jelas Kenapa Ia Gagal dalam Percobaan Sebelumnya

 

Benar, hanya orang yang sebelumnya gagal yang bisa memahami kenapa ia gagal pada percobaan sebelumnya. Ia akan mengevaluasi dan menilai beberapa poin kegagalan yang ia lakukan sebelumnya. Hal ini tentu akan menjadi catatan yang harusnya tidak dilakukan lagi pada kesempatan sebelumnya. Ini juga akan menimbulkan perasaan hati-hati pada seseorang, terutama ketika harus dihadapkan pada pengambilan keputusan penting.

Kegagalan Membuat Seseorang Menjadi Ingin Terus Memperbaharui Ilmu dan Melakukan Inovasi Hidup

percaya diri

Mereka yang sebelumnya gagal akan merasa punya ‘ketakutan’ untuk menjadi gagal lagi. Untuk itu, ia akan terus berusaha mencari ilmu baru sebanyak-banyaknya dan melakukan inovasi pada aktivitas yang ia geluti sebelumnya. Inovasi dan pembaharuan inilah yang akhirnya menjadi kunci untuk selalu terdepan dan sukses dalam bidangnya.

Baca Juga: Mungkinkah Sukses Bekerja Bila Tidak Sesuai Jurusan Kuliah?

Ketika Kegagalan Dirasa Terlalu Pahit dan Kesuksesan Sangat Manis, Orang Akan Terpacu untuk Merasakan Sukses Lagi dan Menghindari Kegagalan

Bisa dibilang, kesuksesan akan menjadi sangat ‘nagih’. Seperti halnya orang yang kecanduan, kesuksesan akan membuat orang menjadi ingin sukses terus dan akan mencoba menghindar dari kegagalan yang sebelumnya ia rasa pahit. Setiap langkah akan diperhitungkan sehingga semua tepat sasaran yang ia sebut dengan kesuksesan.

Orang Gagal Paham Kenapa Ia Harus Menang dalam Setiap Pertandingan Kehidupan

Apa yang dipikirkan orang gagal ketika ia bangun tidur pertama kali? Ya, bagaimana caranya agar ia bisa menang dan meraih suksesnya lagi dan lagi. Ia akan berpikir dua kali lebih keras dari orang lain untuk meraih kemenangan lagi dan lagi. Ia tak akan pernah mau menyerah kalah karena ia paham bagaimana perihnya gagal dan kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here