Ini Nih 6 Kelebihan buat Kamu yang Bepergian dengan Kereta Api

Sumber : tripsavvy

Perjalanan udara masih tetap diminati banyak orang karena bisa mempersingkat waktu perjalanan ke destinasi yang dituju. Namun bila berbicara masalah harga dan kenyamanan, kereta api masih jauh lebih diminati ketimbang pesawat terbang. Apa sih kelebihan bepergian dengan kereta api?

Selain faktor biaya, berikut ini 6 kelebihan bepergian dengan kereta api yang bisa kamu peroleh pada liburan akhir tahun ini.

Lebih Fleksibel dalam Memesan Tiket

Mengubah atau membatalkan tiket pesawat bisa menjadi masalah besar, mungkin juga mahal. Tiket kereta api seringkali lebih fleksibel, meskipun ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah atau membatalkan perjalanan, namun biayanya tak semahal yang dikenakan maskapai penerbangan.

Bila kamu ingin mengubah tanggal keberangakatan, mungkin tidak ada biaya tambahan, kecuali bila kamu membatalkan pesanan.

Perjalanan yang Lebih Nyaman

Perjalanan udara biasanya menjadi momen yang tidak begitu nyaman, terutama bila tempat ruang kaki  begitu sempit  Sedangkan kereta menawarkan gerbong yang luas dengan lebih banyak ruang untuk bergerak, bersantai, dan melakukan hal lain untuk membunuh rasa bosan selama perjalanan.

Kelebihan lain yang mungkin akan kamu dapatkan ketika menaiki kereta adalah terdapat stopkontak untuk mengisi daya baterai smartphone dan beberapa kereta memiliki kursi dengan ruang kaki yang lebih besar.

Baca Juga: Nyebelin, Sering Sakit Usai Liburan? Ternyata Ini Alasannya!

Dapat Menghemat Uang

Harga tiket penerbangan akan melonjak tinggi saat datang musim liburan, namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk tiket kereta. Meski terdapat kemungkinan harganya naik, namun perbedaan dengan harga aslinya tidak begitu tinggi dan tentu saja lebih murah daripada tiket pesawat.

Enaknya lagi, kamu tidak dikenakan biaya tambahan dalam hal barang bawaan. Ini nih keuntungan menyenangkan ketika bepergian dengan kereta api. Meski begitu, tetap saja ada syarat-syarat tertentu mengenai barang bawaan.

Dapat Menikmati Pemandangan

Tidak seperti perjalanan udara, kamu akan disuguhkan pemandangan indah ketika menaiki kereta api. Mulai dari pemandangan alam berupaya jajaran gunung, laut, hingga pemukiman warga.

Bahkan ketika kereta api melakukan pemberhentian di sebuah desa selama beberapa saat, kamu bisa turun dari kereta untuk merasakan langsung udara segar dari daerah sekitar pemberhentian tersebut.

Tak Ada Rasa Khawatir Takut Terbang

Meski pesawat menjadi transportasi paling aman di dunia, namun tetap saja, banyak orang yang takut terbang. Hal tersebut tentu tak berlaku untuk mereka yang menaiki kereta api.

Perjalanan dengan kereta apai adalah cara yang bagus untuk mencapai tujuan kamu tanpa harus mengemudi atau khawatir akan sebuah penerbangan.

Tak Terkendala Mengenai Cuaca

Meskipun ada kemungkinan jalur tergenang air atau banjir karena curah hujan yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan perjalanan tertunda bahkan cancel, tapi nampaknya kejadian tersebut bisa dihitung dengan jari dibandingkan penerbangan udara yang sering kali tertunda karena masalah cuaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here