Meeting di Hotel adalah Kegiatan Alternatif yang Tepat

meeting di hotel
Sumber : Bcons Hotel

Perusahaan biasanya lebih sering mengadakan meeting di kantor daripada di tempat lain. Karena keterbatasan waktu dan dana kerap menjadi alasannya. Sebenarnya, meeting di hotel bisa menjadi alternatif yang tak kalah istimewa. Sehingga suasana meeting tidak monoton karena identik dengan aktivitas formal di kantor.

Lima alasan berikut ini membuat agenda meeting di hotel patut dimasukkan dalam rencana kegiatan dalam waktu dekat

Suasana Meeting Lebih Santai

Sumber : Hotel Navarra

Meeting yang terkesan formal dan terlalu kaku malah bisa membuat pesertanya merasa kurang nyaman. Bahkan, kreativitas pun bisa sulit berkembang karena suasana tersebut. Meeting di hotel dapat dijadikan alternatif agar suasananya berlangsung lebih santai. Sehingga urusan meeting tak lagi identik dengan sesuatu yang berat dan membosankan.

Baca Juga: Meeting di Pagi Hari Ternyata Banyak Manfaatnya bagi Para Pekerja

Menjaga Rahasia Perusahaan

Sumber : Wkit FM

Mungkin ada perasaan tidak nyaman ketika harus membicarakan hal-hal penting di kantor. Karena biasanya rahasia perusahaan juga berhubungan dengan pihak-pihak lain di luar perusahaan. Bila ingin menjaga rahasia perusahaan agar tetap aman, Anda bisa memilih lokasi meeting di luar kantor. Demi alasan profesionalitas, meeting di hotel dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

Waktu Sewa yang Fleksibel

Sumber : Regal Hotel

Menyewa ruang meeting yang berlokasi di hotel tentu memberikan fleksibilitas bagi Anda. Karena Anda bebas menyewa pada hari kerja atau akhir pekan. Kalau tak ingin kehilangan kesempatan sewa, cobalah lakukan reservasi sejak jauh hari. Sehingga Anda bisa mengadakan meeting pada waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Biaya Murah dan Fasilitas Lengkap

Sumber : Milling Hotels

Ruang meeting di hotel tak selalu identik dengan kesan mahal. Justru banyak hotel yang memberikan promo potongan harga istimewa karena persaingan bisnis semakin ketat. Bukan hanya harga terjangkau, Anda juga bisa memilih fasilitas sesuai kebutuhan. Biasanya fasilitas berupa meja kursi, proyektor, dan konsumsi sudah disertakan dalam paket ruang meeting. Ada pula hotel yang menyiapkan fasilitas hidangan utama untuk meeting berdurasi lama. Di samping itu, fasilitas lain berupa lahan parkir juga akan mendukung aktivitas meeting.

Dukungan Pelayanan yang Profesional

Sumber : Tribunnews

Risiko kecewa bisa diminimalkan bila Anda mengadakan meeting di hotel. Karena staf hotel pasti sudah profesional dan sigap mengatasi berbagai kendala saat meeting. Jamuan meeting di tempat yang bonavide akan membuat klien bisnis Anda terkesan dan semakin loyal.

Jadi, tak ada salahnya jika perusahaan menyiapkan budget untuk meeting di luar kantor. Pilihlah hotel berkualitas untuk mendukung kelancaran meeting penting di lain kesempatan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini