Pengelolaan Layanan Singgahsini Naikkan Okupansi Mitra Mamikos 75%

Ilustrasi kamar Singgahsini dari Mamikos. (FOTO: dok. Mamikos)

Layanan pengelolaan properti Singgahsini milik Mamikos memberikan dampak positif signifikan bagi Mitra properti kosannya. Tercatat ada kenaikan okupansi hingga 75 persen setelah bukan ke-4 Mitra bergabung. Layanan Singgahsini diluncurkan Mamikos sejak tahun 2019.

Terpaan pandemi COVID-19 yang belum mereda justru mendorong pertumbuhan Singgahsini yang menawarkan manajemen pengelolaan properti menyeluruh. Mulai dari pemeliharaan bangunan, pengelolaan tagihan, hingga pengaduan penyewa secara online. Tercatat, lebih dari 240 kos di 18 kota besar di Indonesia telah bergabung pada layanan Singgashini. 

Pertumbuhan Mitra dalam layanan Singgahsini tidak terlepas dari layanan yang cepat dan transparan. Layanan ini memastikan untuk merespon, mencatat, dan memastikan kebutuhan penghuni terpenuhi dengan waktu yang cepat, serta proses yang transparan.

Bahkan, Mamikos mengklaim hasil positif yang signifikan hingga kenaikan okupansi 100 persen dalam kurun waktu lima bulan. Kenaikan ini dirasakan Kos Singgahsini Infinite dan Kos Singgashini Koen di Jakarta Selatan.

Sementara itu, kenaikan okupansi yang stabil di atas 70 persen setelah bulan keempat hingga 12 juga dialami beberapa hunian kos. Yaitu, hunian kos di daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Yogyakarta.

“Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian layanan Singgahsini yang dihadirkan. Seperti implementasi protokol kesehatan yang terjaga dan sistem pengelolaan layanan kos dengan standard operating procedure yang terintegrasi,” ujar Co-Founder & CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.

“Layanan Singgahsini berfokus pada kualitas pelayanan dan kenyamanan sehingga membuat penghuni betah untuk singgah,” imbuhnya.

Baca Juga: Mamikos Luncurkan Inovasi Baru Layanan Apik by Singgahsini

Kualitas pelayanan Singgahsini menjamin arus kas Mitra Mamikos lancar dan pendapatan bisnis kos berkembang secara terencana. Kontrak penghuni diatur secara digital dengan sistem tagihan yang dikirim secara otomatis setiap bulannya. Proses pembayaran bisa dilakukan melalui Bank transfer, e-wallet, kartu kredit, dan metode lainnya.

Selain itu, penghuni juga mendapatkan keuntungan berupa Mamipoin untuk ditukarkan menjadi potongan harga di bulan berikutnya. Dengan sistem terintegrasi dan terotomasi, keterlambatan pembayaran di kos Singgahsini juga bisa ditekan di level minimum.

“Kami harap dengan layanan Singgahsini, Mitra Mamikos dapat berfokus pada hal-hal besar dalam pengembangan bisnisnya tanpa perlu direpotkan operasional sehari-hari karena kualitas pelayanan dijaga dengan baik,” kata Anggit.

“Begitu pula bagi pencari kos, tidak perlu khawatir dalam memilih hunian sementara karena dengan kos dalam jejaring Singgahsini menawarkan hunian yang membuat betah untuk singgah,” lanjutnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here