Wajib Tahu! Faktor Pendongkrak Karier yang Bikin Kamu Makin Cemerlang

Semua orang tentu menginginkan jenjang karier yang mulus dan cemerlang selama bekerja. Sayangnya, tak banyak orang yang berhasil mewujudkannya karena tidak menyadari hal-hal kecil yang mendukung perjalanan karier. Kamu mesti mengungkap faktor pendongkrak karier yang harus kamu kembangkan demi mencapai jenjang karier yang lebih baik.

Mau tahu apa saja faktor pendongkrak karier yang harus ada dalam diri seseorang? Inilah ulasannya!

Punya Chemistry yang Kuat dengan Pekerjaan

Faktor pendongkrak karier tak selalu soal passion yang kamu miliki sejak awal kerja. Rupanya tak sedikit orang yang bekerja tak sesuai passion tetapi berhasil menemukan chemistry seiring berjalannya waktu.

Chemistry dengan pekerjaan akan membuatmu lebih berkarisma dan bersemangat menjalani rutinitas harian. Sehingga bukan mustahil bila kamu akan cepat naik jabatan karena selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Baca Juga: Jangan Ragu Melakukan Career Pivot Bila Jenuh dengan Pekerjaan Lama!

Memiliki Kekuatan Super yang Tidak Ada pada Orang Lain

Kekuatan super yang dimaksud bukan seperti superhero lho, ya. Faktanya, faktor pendongkrak karier juga berasal dari hal istimewa dalam diri individu. Orang-orang yang kreatif secara out of the box, mahir melakukan multitasking, dan mampu bekerja di bawah tekanan biasanya punya peluang karier yang lebih cemerlang.

Orang-orang tersebut bahkan dianggap mampu memimpin dan membawa perusahaan menuju perubahan yang positif.

Attitude yang Profesional dan Kemampuan Beradaptasi

Membahas tentang faktor pendongkrak karier juga erat kaitannya dengan attitude profesional dan kemampuan beradaptasi. Seorang karyawan profesional tidak mudah tersulut emosi bila mengalami hal-hal negatif selama bekerja.

Sebaliknya, karyawan tersebut justru bisa membawa aura positif dan menyelesaikan masalah secara bijak dengan mengutamakan win-win solution. Apakah kamu termasuk orang yang sudah memiliki attitude seperti ini?

Jalinan Relasi yang Baik dengan Semua Orang

Kamu memang tak perlu menyenangkan semua orang di lingkungan kerja. Namun, kamu patut menjalin relasi yang baik dengan semua orang. Karena jalinan relasi tersebut adalah salah satu faktor pendongkrak karier yang penting bagi dirimu sendiri.

Usahakan untuk mengenal banyak orang dan mendapatkan beragam manfaat dari interaksi di lingkungan kerja. Jangan sampai kamu berselisih dengan siapa pun (rekan kerja, atasan, atau klien) hingga punya musuh di kantor.

Keseimbangan antara Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan

Worklife balance adalah salah satu faktor pendongkrak karier yang jarang disadari. Jika kamu berhasil mencapai kondisi tersebut, kamu bisa berpikir jernih dan terhindar dari stres kerja. Pikiran yang jernih dan semangat kerja prima akan membuat produktivitasmu semakin meningkat. Sehingga kamu pun bisa menunjukkan performa terbaik untuk perusahaan.

Jadi, sudahkah kelima faktor pendongkrak karier tersebut ada pada dirimu?

Jika belum, mari manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk melakukan evaluasi diri demi jenjang karier yang lebih cemerlang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here