Bikin Nagih! Kenali Manfaat Lobster Ini, Anda Pasti Tak Bisa Menolaknya

Beberapa tahun lalu, lobster identik sebagai hidangan mewah yang belum tentu bisa dinikmati semua orang. Udang besar dengan kulit menyerupai kepiting ini memang istimewa. Manfaat lobster juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh. Namun, kini lobster sudah menjadi hidangan yang lebih ramah di kantong. Buktinya, ada banyak sajian lobster air tawar di kawasan kuliner kaki lima.

Kalau Anda belum pernah mencicipi hidangan berbahan dasar lobster, segeralah mencobanya.

Beberapa manfaat lobster berikut ini sangat penting bagi kesehatan Anda.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Sering mengonsumsi lobster berdampak buruk bagi kadar kolesterol dalam darah, benarkah? Asumsi itu tak sepenuhnya benar. Lobster memang dapat meningkatkan kadar kolesterol kalau dikonsumsi secara berlebihan. Sebaliknya, konsumsi lobster dengan porsi seimbang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Karena lobster mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk melindungi jantung Anda.

Meminimalkan Risiko Peradangan

Anda yang sering mengalami peradangan mungkin harus mulai mengonsumsi lobster dari sekarang. Manfaat lobster ternyata ampuh meminimalkan risiko peradangan secara alami. Karena lobster mengandung protein dan lemak tak jenuh yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh. Bila sistem kekebalan tubuh Anda semakin baik, Anda pun tak mudah mengalami peradangan atau sejumlah penyakit lainnya.

Menjaga Kesehatan Otak

Otak membutuhkan banyak asupan vitamin dan mineral agar dapat berfungsi maksimal. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral tersebut dengan mengonsumsi lobster. Karena lobster mengandung vitamin B, vitamin B12, kalium, seng, selenium, dan beragam jenis vitamin serta mineral lainnya.

Baca Juga: Supaya Tidak Cepat Pikun, Ini Cara untuk Menjaga Otak Tetap Muda

Lobster juga sumber kolin yang baik untuk menjaga sistem saraf. Anda akan terhindar dari sejumlah penyakit otak seperti alzheimer, parkinson, dan efek penyakit neurodegeneratif bila rutin mengonsumsi lobster dengan porsi yang tepat.

Mendukung Peningkatan Massa Otot

Tahukah Anda kalau manfaat lobster juga baik untuk mendukung peningkatan massa otot?

Dalam setiap sajian 145 gr lobster, terdapat kandungan protein sebanyak 27,5 gr. Tubuh Anda butuh protein untuk proses regenerasi sel-sel tubuh dan mendukung kenaikan massa otot. Konsumsi hidangan kaya protein yang dibarengi dengan aktivitas fisik secara teratur akan membuat tubuh Anda semakin ideal. Karena lemak tubuh yang berlebihan akan diubah menjadi energi dan digantikan oleh massa otot yang besar.

Kalau Anda menyukai beragam jenis hidangan laut, lobster adalah salah satu yang tak boleh Anda lewatkan. Tak hanya memuaskan selera lidah, manfaat lobster juga sangat istimewa bagi kesehatan Anda. Yuk, berburu hidangan berbahan dasar lobster segar yang kaya gizi.

Beri komentar Anda tentang artikel ini