5 Manfaat Minum Teh Secara Rutin untuk Kesehatan Tubuh

Secangkir kopi di pagi hari menjadi pilihan paling populer untuk memulai hari. Padahal secangkir teh jauh lebih baik untuk membuka hari dengan lebih baik. Ada banyak manfaat minum teh yang bisa kamu peroleh sebagai pengganti kopi.

Meski mengandung kafein seperti kopi, mengonsumsi teh dinilai memberikan manfaat lebih baik bagi kesehatan tubuh. Apa saja keuntungan bila kamu minum teh secara rutin? Simak penjelasannya berikut ini.

Teh Hijau Menjadi Obat Alami bagi Penderita IBS

Irritable Bowel Syndrome (IBS) diketahui memengaruhi sebagian besar populasi global. Jika kamu menderita IBS, pemicu yang paling ringan pun dapat menyebabkan masalah perut yang kamu tersiksa berjam-jam.

Coba deh mulai rutin minum teh. Kamu akan merasakan manfaat minum teh hijau untuk meringankan kondisi IBS. Pasalnya, teh hijau mengandng polifneol untuk meredakan peradangan yang disebabkan oleh usus karena IBS.

Teh Chamomile Mengatasi Stres dan Membantu Kamu Tidur Nyenyak

Mengalami stres sudah bukan hal asing yang dirasakan oleh banyak orang di dunia. Ada banyak hal yang bisa dijadikan alasan bagi seseorang untuk merasakan stres. Parahnya lagi ini akan memengaruhi kualitas tidur yang semakin memburuk.

Mengonsumsi teh chamomile ternyata mampu membuat kamu lebih rileks sehingga menurunkan tingkat stres yang dirasakan. Selain itu, ketika kamu mengonsumsinya sebelum tidur maka ini cukup efektif untuk membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak.

Baca Juga: Ini Manfaat Teh Hijau dan Caranya Menurunkan Berat Badan

Manfaat Minum Teh Hitam dan Hijau untuk Menyehatkan Hati

Teh hitam dan hijau cenderung memiliki manfaat kesehatan jantung yang luar biasa. Kemungkinan menderita serangan jantung dan gangguan hati jauh lebih rendah jika kamu menikmati minum teh hitam.

Kandungan antioksidan memang menajdi ciri khas yang ditawarkan oleh secangkir teh hangat. Selain itu mengonsumsi teh hijau bisa menurunkan kadar kolestrol LDL dan trigliserida dalam tubuh.

Membantu Tubuh Terhidrasi Sepanjang Hari

Minuman berkafein diketahui menyebabkan dehidrasi di dalam tubuh. Namun, ini hanya berlaku jika kamu mengonsumsi kafein dalam jumlah yang sangat tinggi dengan minum lebih dari 6 cangkir kopi atau teh dalam sehari.

Mengonsumsi teh secara moderat setiap hari memberikan banyak hidrasi seperti air dengan manfaat tambahan dari antioksidan yang kaya. Hal ini lebih benar dalam kasus teh herbal karena sama sekali tidak mengandung kafein di dalamnya.

Manfaat Minum Teh bagi Kesehatan Otak

Secangkir teh dapat membantu kamu fokus pada pekerjaan lebih baik dengan secara substansial meningkatkan rentang perhatian. Minum teh secara teratur juga memiliki dampak positif pada fungsi otak dan proses neurologis yang terkait dengannya.

Oleh karena itu, teh dapat sangat membantu dalam menjaga penyakit Parkinson. Juga ditemukan bahwa meskipun saat minum teh tidak dapat menghentikan Alzheimer, tapi itu dapat memperlambatnya secara signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here