Bersiaplah, Kenali Tanda akan Dipromosikan Ini Jika Anda Mengalaminya di Kantor!

tanda akan dipromosikan
Sumber: thebalance

Sebagai seorang karyawan, tidak ada yang bisa menolong karir dan memperjuangkan pertumbuhan Anda seperti diri Anda sendiri. Dan meskipun Anda mungkin tahu seperti apa langkah berikutnya yang harus Anda ambil, Anda mungkin bingung dengan pendekatannya. Bagaimana caranya untuk bertanya atau minta agar cepat naik jabatan? Ini tentu adalah hal yang membingungkan. Namun, jika Anda memang segan bertanya, Anda bisa memperhatikan beberapa tanda akan dipromosikan yang begitu jelas. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, Anda tak perlu lagi menemui atasan Anda untuk membicarakan masa depan Anda di perusahaan tersebut.

Inilah Beberapa Tanda akan Dipromosikan di Tempat Kerja

Anda Selalu Menang di Segala Area di Pekerjaan Anda

lebih percaya diri di pekerjaan
Sumber: Timemanagementninja

Minta cepat dipromosikan adalah hal yang jauh lebih mudah jika Anda bukan hanya sekedar berhasil memenuhi harapan atasan dan perusahaan pada Anda, tetapi melampauinya. Jika Anda berhasil mengerjakan tugas demi tugas dan proyek demi proyek dengan sempurna. Dan jika Anda selalu berhasil memukau saat presentasi, ini tidak akan pernah terjadi tanpa kerja keras. Jika ini terjadi dan Anda mendapati klien yang selalu mengirimi ucapan terima kasih atau bahkan kado, serta CEO atau manajer Anda memberikan tim Anda apresiasi khusus pada rapat seluruh karyawan, maka ini adalah salah satu tanda akan dipromosikan. Karena, jika memang rekam jejak Anda sebaik ini, maka Anda pantas naik jabatan.

Baca Juga: Baru Dipromosikan? Terapkan Tips Sukses Ini Saat Menjadi Bos Baru

Anda Mendapatkan Pekerjaan Ekstra

sukses meniti karir
sumber: ikhtisar

Salah satu bagian dari menjadi memukau dalam pekerjaan adalah jadi karyawan yang selalu mendapat jatah pekerjaan ekstra. Nah, jika ini terjadi kepada diri Anda, jangan kecewa atau menganggap diri Anda adalah tempat sampah atau teraniaya dalam pekerjaan. Bisa jadi, ini adalah salah satu tanda cepat dipromosikan. Anggap saja Anda adalah seorang pemain serba guna di kantor. Yang penting, dokumentasikan dan amati semua tugas yang sebenarnya tidak ada pada deskripsi kerja Anda atau yang Anda kerjakan untuk orang lain. Ketika saat review rutin tiba, ini adalah poin-poin yang hebat yang bisa Anda tambahkan pada percakapan untuk meningkatkan argumen Anda bahwa Anda bukan hanya siap dipromosikan, tetapi Anda juga bahkan selama ini sudah mulai mengerjakan tugas dari anggota tim yang lebih senior dari Anda.

Anda dan Atasan Anda Telah Bicara Tentang Gol Jangka Panjang Anda

Sumber: businessinsider

Apakah akhir-akhir ini atasan Anda menanyai Anda sesuatu seperti, “di mana Anda melihat diri Anda dalam 2 atau 3 tahun ke depan?” atau bahkan, “jika boleh tahu, apa rencana jangka panjang kamu?” Jika iya, maka Anda boleh berbesar ini, karena ini salah satu tanda akan dipromosikan. Atasan Anda sedang menanyai dan mengevaluasi apa sebenarnya yang membuat Anda bersemangat tentang kerja. Jika atasan Anda menghargai Anda, maka mereka ingin tahu bagaimana mereka bisa membantu Anda berkembang dan caranya agar Anda tetap merasa selaras dengan perusahaan. Selain itu, pertanyaan ini juga diajukan untuk melihat apakah rencana karir Anda dengan perusahaan memiliki kecocokan. Ini adalah sebuah awalan yang baik untuk mengadakan percakapan bertemakan tujuan dan arah karir Anda serta kemungkinan untuk mendapatkan kenaikan jabatan.

Anda Sering Diminta Memimpin Proyek Baru

Sumber: nibble.id

Apakah Anda sering dimintai oleh perusahaan memimpin proyek-proyek baru dengan tanggung jawab besar yang selalu meningkat setiap saatnya? Maka ini tanda segera dipromosikan. Jika Anda merasa jadi lebih sering memimpin inisiatif baru, program atau pengelolaan apa pun itu, maka kemungkinan besar atasan Anda memang sudah memperhatikan talenta dan potensi Anda. Menunjukkan keahlian kepemimpinan dengan sukses dan konsisten adalah tanda pasti Anda telah lebih dari siap untuk memanjat tangga perusahaan.

Semoga Anda segera mendapatkan kenaikan jabatan yang Anda harapkan!