3 Artis Tanah Air Ini Terkesima dengan Keputusan Judoka Indonesia Miftahul Jannah

Miftahul Jannah
sumber: liputan6

Belum lama ini, ajang Asian Para Games 2018 yang sedang diselenggarakan di Jakarta memiliki kisah yang tidak biasa. Ada satu peserta blind judo putri Indonesia yang harus didiskualifikasi oleh panitia karena tidak bersedia melepas hijabnya ketika harus bertanding, ialah Miftahul Jannah. Jannah harus menelan kekalahan dengan cara didiskualifikasi karena ia enggan melepas hijabnya. Menurut panitia, aturan olahraga judo memang tidak memperbolehkan atletnya untuk mengenakan hijab atau penutup kepala dalam bentuk apapun. Alasannya, hal ini bisa berbahaya bagi keselamatan nyawa atlet sebab hijab bisa dijadikan senjata bagi lawan untuk mencekik. Atas hal ini, sejumlah artis Tanah Air ada yang terkesima dengan keputusan Jannah untuk mempertahankan hijab yang ia kenakan. Siapa saja mereka? Berikut di antaranya.

3 Artis Tanah Air yang Mendukung Keputusan Miftahul Jannah untuk Mempertahankan Hijabnya

Baca Juga: Bukan Diskriminasi, Ini Alasan Atlet Judo Dilarang Mengenakan Jilbab

1. Arie Untung

salah satu presenter sekaligus artis kondang Tanah Air yang satu ini juga turut mengapresiasi keputusan Jannah yang tidak mau melepas hijabnya ketika harus bertanding di cabor blind judo Asian Para Games 2018. Menurut Arie, Jannah sudah lebih hebat dari petarung UFC Khabib Nurmagomedov yang berhasil mengalahkan Conor McGregor. Arie berpendapat bahwa Jannah sudah berhasil mengalahkan ego sendiri. Hal ini diungkapkan oleh Arie melalui Instagram pribadinya.

“PROUD, Sabar ya dik. Kamu lebih hebat dari Khabib Nurmagomedov, dia harus fight dulu untuk menang, kalo kamu? Kamu punya fight mu sendiri..YOU’VE WON EVEN BEFORE THE FIGHTSelamat ya dik Barakallahufikum,” tulis Arie dalam keterangan foto yang ia unggah.

2. Teuku Wisnu

Artis yang namanya mencuat berkat sinetro Cinta Fitri ini juga turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap keputusan Miftahul Jannah. Seperti yang diketahui, Teuku Wisnu juga berasal dari Aceh, sama dengan Jannah yang juga merupakan atlet blind judo yang berasal dari Aceh. Sama seperti Arie Untung, artis Teuku Wisnu juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Jannah melalui akun Instagram pribadinya.

“Matanya memang tidak melihat, tapi tidak dengan hatinya. Miftahul Jannah, bangga padanya. Bukan karna sama-sama dari kota Aceh tercinta, tapi karena keteguhan hatinya. Dialah atlet blind judo putri Indonesia di Asian Para Games 2018, yang mempertahankan kehormatannya. Meski semua sudah turun tangan untuk membujuk membuka hijabnya. Tak lain dan tak bukan karena alasan keselamatan. Hijab bisa menjadi bumerang, dan senjata yang digunakan lawan….Tapi maa syaa Allah,
Ia memilih untuk mempertahankan kehormatannya. Meski ia harus menerima keadaan, dia tidak bisa masuk arena pertandingan. Ia kubur dalam-dalam impiannya sebagai pejudo dan ambisinya untuk membawa nama Negara. Maa syaa Allah…
Dibalik kekurangan penglihatan, namun ada hati yang teguh pada pendirian. Tak mengapa Miftah, meski belum bisa membawa nama Negara, tapi sungguh… Kau membuat Agamamu bangga!!! Insyaa Allah, semoga dirindukan Syurga. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” tulis Teuku Wisnu di keterangan foto Jannah yang ia unggah.

3. Fenita Arie

Sosok artis wanita cantik yang juga merupakan istri dari artis Arie Untung ini juga turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap keputusan Jannah. Fenita juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Jannah melalui akun Instagram pribadinya.

“Lebih baik tidak terlihat di dunia daripada tidak terlihat Allah SWT”- Miftahul Jannah – atlet judo yg didiskualifikasi karena ga mau jilbabnya dibuka.. MasyaAllah.. keteguhannya malah semakin menunjukkan bahwa dia adalah sang juara,” tulis Fenita Arie dalam keterangan foto yang ia unggah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here