Wow, Jenis Keriput pada Kulit Ternyata Dapat Mengungkap Siapa Kamu

Tanpa disadari, ternyata jenis keriput pada kulit dapat mengungkapkan diri kamu atau kebiasaanmu. Keriput dan garis-garis halus ini sangat mudah dijumpai di beberapa bagian tubuh, seperti pada bagian dahi, antara dua alis, di sekitar mata, di sekitar mulut, di sekitar bibir, dan lainnya. Lalu, bagaimana jenis keriput pada kulit bisa memberitahu siapa kamu?

Apa yang Keriput Ungkapkan Tentang Dirimu?

Meskipun kamu dapat memetakan kerutan yang mungkin muncul, namun kamu dapat membingkai cerita keriput tersebut dengan cara berbeda. Tahukah kamu? Kumpulan garis-garis unik yang ada pada beberapa bagian tubuh dapat mengatakan sesuatu mengenai dirimu.

Peneliti memelajari bagaimana kerutan di wajah dapat memengaruhi cara orang memandang dirimu. Bila kamu tidak pernah menyembunyikan perasaaan, bisa saja garis-garis halus di wajah memperkuat cara kamu mengekspresikan emosi di wajah.

Baca Juga: Benarkah Kulit Kering Penyebab Keriput? Temukan Jawabannya di Sini!

Mengungkap Arti Jenis Keriput pada Kulit

Berikut ini adalah beberapa arti dari jenis keriput di kulit yang dapat mengungkap siapa kamu sebenarnya:

Keriput mencerminkan kecenderungan kamu secara keseluruhan

Ketika wajah sedang istirahat atau netral pun bisa memberikan isyarat emosi kamu. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang dengan kecenderungan positif.

Bila kamu terbiasa berseri-seri dan mengembangkan garis tawa, atau kerutan di sekitar mata, kamu akan dianggap sebagai orang yang bahagia. Arti dari jenis kerutan di kulit ini pun bisa menggambarkan suasana hatimu.

Kerutan dapat meniru karakter negatif atau RBF

Sama seperti halnya beberapa wajah netral yang menunjukkan suasana positif, orang lain dengan rona wajah rileks juga dapat mengindikasikan ketidaksenangan, tetapi tanpa niat untuk itu. Dalam beberapa tahun terakhir, frase “Resting Bitch Face” (RBF) muncul online untuk menggambarkan wajah yang tampak murung.

Para peneliti sebenarnya telah mempelajari fenomeda RBF yang sekarang digunakan sebagai istilah ilmiah, melalui teknologi yang membaca ratusan titik di wajah untuk menentukan ekspresi emosional. Teknologi ini mendaftarkan persentasi rona rasa jijik atau menghina untuk ditampilkan pada gambar beberapa orang.

Jenis kerutan di kulit tertentu, seperti marionette lines, dapat menonjolkan RBF dengan memberi tampilan mulut yang menurun. Dahi, khawatir, dan garis bibir juga bisa menunjukan ketidaksenangan. Untuk menentukan jika kamu memiliki RBF, kamu dapat mengikuti tes dari peneliti.

Kerutan dapat menyoroti ketulusan

Jenis kerutan di kulit juga bisa menyorot bagaimana ketulusan seseorang. Ini tentu menjadi satu hal yang menarik. Kerutan di sekitar mata bisa menjadi salah satu contoh. Kerutan ini dapat menjadi indikasi bagi orang lain betapa tulusnya kamu. Hal demikian seperti yang ditemukan oleh hasil penelitian terbaru.

Kerutan mata yang terkadang kamu buat ketika mengekspresikan emosi positif atau negatif disebut sebagai penanda Duchenne, dan ini terkait dengan bagaimana perspektif orang lain memahami intensitas emosi kamu.

Dan karena jenis kerutan di kulit dapat mengindikasikan ekspresi yang kamu buat selama hidup, kerutan di sekitar mata pun tampak lebih asli. Begitu juga garis senyum  di sekitar mulut.

Jadi, kerutan di wajah seperti apa yang mengambarkan dirimu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here