Sering Dilakukan, 5 Kesalahan PDKT yang Berujung Cinta Ditolak

5 Kesalahan PDKT berujung cinta ditolak
Sumber : pixabay

Pdkt bisa dibilang menjadi salah satu tahap awal kamu untuk mendapatkan hati si dia. Dengan pdkt, kamu bisa tahu bagaimana sifatnya dan bagaimana kamu membuatnya jatuh hati denganmu. Tanpa pdkt, agaknya sulit untuk kamu mendapatkan hatinya. Sayangnya, banyak kesalahan pdkt yang sering kamu lakukan sehingga si dia malah berpaling hati.

Padahal, pdkt merupakan jalan untukmu memberikan kesan yang baik di matanya. Alih-alih memberikan kesan yang prima, kamu malah mempermalukan dirimu sendiri yang berujung pada cintamu ditolak mentah-mentah. Kesalahan pdkt seperti apa sih? Coba pahami sehingga kamu tak mengulanginya lagi.

Overconfidence alias Kepedean

overconfidence menjauhkan diri dari jodoh
Sumber : pixabay

Siapapun, baik cewek atau cowok, sama-sama tidak suka dengan cewek atau cowok yang terlalu kepedean. Mereka sudah yakin kalau pdkt mereka akan berhasil dengan mulus, padahal semuanya belum tentu. Mereka terkesan acuh dengan apa pandangan si dia karena menganggap si dia pasti suka. Mungkin inilah kesalahan pdkt yang kamu lakukan. Kamu sudah terlebih dahulu kepedean bahwa akan diterima cintamu, padahal hati si dia siapa yang tahu.

Baca Juga : Inilah Toxic Relationship yang Wajib Dihindari! Nomor 2 Gak Banget

Cuek dan Tidak Membuat Kesan Baik

Acuh dan cuek adalah jalan menuju kegagalan pdkt
Sumber : pixabay

Kesalahan pdkt yang banyak orang sering lakukan, termasuk kamu, adalah membiarkan diri kamu dicap buruk oleh si dia. Padahal pdkt adalah ajang untuk menunjukkan betapa baiknya diri kamu, baik kepribadian maupun berpenampilan. Jika saat pdkt saja kamu sudah lusuh, dekil, bau, ataupun tidak terawat, bagaimana nanti kalau berhubungan dengan si dia? Coba tanya lagi dirimu apakah kamu mau punya pasangan yang lusuh, dekil, bau, dan tidak terawat?

Tidak Dekat dengan Keluarganya Bisa Jadi Kesalahan PDKT

dekat dengan keluarganya adalah jalan berhasil pdkt
Sumber : iran daily

Cara paling ampuh untuk menaklukan hati si dia adalah dekat dengan keluarganya. Jika kamu bisa dekat dengan keluarganya, bisa jadi si dia punya kesan yang baik terhadap kamu. Sayangnya, banyak orang menganggap ini tidak perlu dan itulah kesalahan pdkt. Dekat dengan keluarga menyatakan secara tidak langsung kalau kamu serius dan kamu mencintai si dia dan juga keluarganya.

Mengira Semua Orang Bisa Diiming-Iming Materi

tidak semua orang bisa disogok
Sumber : pixabay

Mengira semua orang sama dan bisa diiming-imingi materi atau kekayaan bisa jadi kesalahan pdkt terbesarmu. Kamu kemudian datang kepada seseorang dengan mobil mewah atau dengan kekayaan. Padahal, bukan itu tujuan pdkt. Jika kamu sudah datang dengan kesombongan, maka itu akan berlanjut hingga ke jenjang berikutnya. Baiknya datanglah dengan kesederhanaan dan kerendah-hatian. Itu akan membuatnya jauh lebih nyaman.

Tidak Cari Tahu Karakter Si Dia, Langsung PDKT

cari tahu karakter pasangan sebelum pdkt
Sumber : pixabay

PDKT sebenarnya sama saja seperti kamu hendak mewawancarai seorang narasumber untuk beritamu. Kamu harus cari tahu latar belakang mengenai seseorang yang akan kamu dekati. Bagaimana kisah cintanya? Bagaimana keluarganya? Bagaimana riwayat pertemanannya? Jika kamu sudah tahu semua, tentunya kamu lebih mudah melakukan pdkt. Sebaliknya, jika belum, kamu mungkin akan salah menerapkan metode pdkt dan itu adalah kesalahan pdkt yang bisa saja kamu lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here