3 Kesalahan Ini Tidak Pernah Diulangi oleh Mereka yang Sukses dengan Kariernya

kesalahan yang tidak pernah diulangi

Semua orang pernah melakukan kesalahan, entah itu tokoh sukses dunia atau orang yang memiliki karier cemerlang di bidangnya. Hanya saja semua kesalahan yang pernah dilakukan tidak pernah diulangi untuk kedua kalinya, inilah hal yang sulit untuk dilakukan. Membuat kesalahan bukanlah sebuah kesalahan jika Anda bisa belajar dari kesalahan tersebut. Berbeda cerita jika Anda melakukan kesalahan yang sama lagi dan lagi tanpa memahami apa yang bisa Anda pelajari dari hal tersebut. Memahami akar permasalahan yang disebabkan kesalahan yang Anda buat menjadi hal penting dan perlu dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang tidak pernah diulangi oleh mereka yang cerdas dan sukses dengan kariernya.

Kesalahan Ini Tidak Pernah Diulangi oleh Orang Cerdas dan Sukses dalam Berkarier!

Melakukan Hal Sama Berulang Kali dan Mengharapkan Hasil yang Berbeda

Beberapa orang percaya jika dua tambah dua pada akhirnya bisa menjadi lima. Di sisi lain Albert Einstein mengatakan betapa gilanya jika melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda. Orang yang sukses dengan kariernya akan menganggap Anda tidak cukup pintar jika bekerja dengan cara yang sama tapi mengharapkan hasil yang berbeda. Kuncinya adalah jika Anda tetap menggunakan pendekatan yang sama maka hasilnya akan sama. Jika pendekatan yang digunakan untuk mengerjakan soal dua tambah dua adalah berbeda, maka bukan hal tidak mungkin hasilnya akan berubah menjadi lima atau angka lainnya.

Baca Juga: Sering Gagal Ketika Berusaha untuk Sukses? Mungkin Ini Penyebabnya!

Kehilangan Gambaran Besar dari Tujuan Anda

Kesalahan yang tidak pernah diulangi mereka yang cemerlang dengan kariernya adalah tidak mau kehilangan gambaran besar atas tujuan yang sudah mereka buat sebelumnya. Sangat mudah untuk menjadi sibuk, bekerja keras untuk apa yang ada di depan Anda hingga Anda kehilangan gambaran besar. Tetapi orang pintar belajar bagaimana menjaga ini di cek dengan menimbang prioritas harian mereka terhadap tujuan yang dihitung dengan hati-hati. Bukan karena mereka tidak peduli dengan pekerjaan berskala kecil, mereka hanya memiliki disiplin dan perspektif untuk menyesuaikan kursus mereka seperlunya.

Mencoba Menjadi Orang lain

Menjadi palsu adalah kesalahan yang tidak akan pernah dilakukan lagi oleh mereka yang memahami betapa berharganya bisa menjadi diri sendiri. Berusaha mengikuti standar yang dimiliki orang lain hanya akan membuat Anda frustrasi. Menjadi orang lain bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan sekalipun itu berhasil. Bahkan mencoba menjadi yang Anda kira diinginkan orang lain, belum tentu menjadi sebuah keberhasilan bagi Anda. Ada banyak kesempatan yang mungkin akan hilang ketika Anda sibuk untuk menjadi orang lain, tentu saja ini akan membuat Anda menyesal.

Mencoba Menyenangkan Semua Orang

Jika Anda bertanya-tanya tentang hal-hal yang tidak mungkin dilakukan, maka jawabannya adalah membuat senang semua orang. Mengapa hal tersebut terdengar “tidak mungkin” untuk dilakukan? Sebab setiap orang memiliki definisi masing-masing untuk hal-hal yang membuat mereka bahagia. Orang pintar tahu bahwa untuk menjadi efektif, Anda harus mengembangkan keberanian untuk membuat pilihan yang Anda rasa benar.

Beri komentar Anda tentang artikel ini