Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun akibat Kanker Darah

kanker darah Ani Yudhoyono
Sumber : tribunnews

Kabar mengejutkan datang dari istri mantan Presiden RI ke-6, Ani Yudhoyono. Mantan ibu negara yang memiliki hobi fotografi tersebut sudah dirawat sejak 2 Februari 2019 di Singapura karena mengidap kanker darah. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Rabu (13/2/2019) di Singapura.

Lantas, bagaimana kabar terkini Ani Yudhoyono setelah mendapatkan perawatan intensif di Singapura?

Ani Yudhoyono Didampingi Seluruh Anggota keluarga

Sumber : Tribunnews

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Instagram Annisa Yudhoyono, tampak bahwa seluruh anggota keluarga inti SBY turut mendampingi proses perawatan di Singapura. Meskipun tampak sedih dan agak kelelahan, SBY pun menyempatkan waktu untuk memberikan klarifikasi mengenai kondisi sang istri.

SBY menyatakan bahwa Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan penyakit tersebut. Dalam klarifikasi tersebut, SBY juga turut mengucapkan terima kasih atas doa-doa bagi kesembuhan sang istri. Sambil tak lupa Beliau pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan tim dokter kepresidenan yang telah membantu proses penyembuhan sang istri.

Karena sang istri harus menjalani perawatan di National University Hospital Singapura, beberapa agenda kegiatan SBY dan istri terpaksa harus dibatalkan dan ditunda.

Baca Juga: BNPB Prediksi Ada 2.500 Bencana pada 2019

Presiden Joko Widodo Langsung Mengutus Kepala RSPAD Gatot Subroto

Sumber : Jawa Pos

Kondisi Ani Yudhoyono yang mengidap penyakit serius membuat Presiden RI Joko Widodo langsung mengerahkan tim dokter terbaik. Beliau mengutus Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto. Dokter Terawan diharapkan dapat berpartisipasi menangani proses penyembuhan mantan ibu negara tersebut di Singapura. Sehingga pemulihan kesehatannya dapat berlangsung maksimal.

Kanker Darah Dapat Menyerang Siapa Saja

Sumber : Lifestyle Bisnis

Kanker darah yang populer disebut leukemia adalah gangguan kesehatan yang mempengaruhi kestabilan sel darah putih. Akibatnya, jumlah sel darah putih dalam tubuh menjadi berlebihan hingga akhirnya mengganggu fungsi sel darah merah. Penyakit kronis yang satu ini dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga lansia. Gejalanya pun sering dianggap sebagai penyakit biasa. Sehingga diagnosisnya baru diketahui setelah kondisi pengidap semakin melemah.

Beberapa gejala yang mengindikasikan kanker darah antara lain:

  • Penurunan berat badan lebih dari 5% tanpa diet atau olahraga.
  • Tubuh mudah lelah.
  • Perdarahan pada gusi, hidung, dan bagian tubuh luar yang sedang luka.
  • Pusing, sesak napas, nyeri dada, dan wajah pucat.

Masyarakat harus semakin waspada terhadap gejala-gejala kanker darah sedini mungkin. Sehingga risiko penyakit kanker darah dapat dideteksi sejak awal. Semoga Ani Yudhoyono pun lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here