Ketahui Dulu Fitur Baru FIFA 2019 Berikut Ini Sebelum Menantang Temanmu!

fitur baru fifa 2019

Fitur baru FIFA 2019 menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat sepakbola, yang juga ingin merasakan serunya bermain bola melalui konsol. FIFA 2019 secara resmi telah dirilis secara global pada 28 September 2018.

Sama halnya dengan FIFA 2018, ada tiga edisi berbeda yang juga dihadirkan oleh seri terbaru, yakni the standard edition, champions edition, dan ultimate edition. Game ini sudah dapat dimainkan di konsol Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan juga PC. Namun untuk edisi ultimate hanya bisa dimainkan pada Xbox One, PS4, dan PC saja.

Nah, sebelum kamu berani menantang teman kamu untuk tanding, yuk ketahui dulu fitur baru FIFA 2019 berikut ini!

Konsep Battle Royale Ada di Fitur Baru FIFA 2019!

1. Timed Finishing

Fitur baru FIFA 2019 pertama yang langsung bisa kamu rasakan adalah timed finishing, yang bisa kamu gunakan saat ingin melesakkan gol ke gawang lawan. Jika diperhatikan, fitur finishing selalu memiliki pembaruan.

Sebelumnya, paling sederhana hanya dengan menekan tombol kotak saja, lalu kemudian menekan kotak dalam beberapa saat untuk mengatur tembakan. Nah, di FIFA 2019, kamu tidak hanya harus mengatur kekuatan tembakan, melainkan perlu menekan kotak lagi untuk merilis tembakan.

Cocok banget untuk yang ingin coba mengecoh kiper, atau mencari ancang-ancang yang baik untuk melesakkan gol. Fitur ini dinilai membuat permainan lebih realistis, membuat player semakin terlibat seakan langsung berada di lapangan.

Sumber: redbull

Baca Juga: Capcom Merilis Game Monster Hunter Stories untuk Pasar Global

2. Adanya Kompetisi Liga Champions

EA Sports, selaku pengembang dari game bola paling laris di dunia ini, akhirnya memasukkan kompetisi Liga Champions pada FIFA 2019. Kompetisi ini akan hadir dalam mode Ultimate Team dan The Journey, yang keduanya menjadi mode story yang sudah ada sejak FIFA 2017.

Hadirnya kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa pada fitur baru FIFA 2019 ini tidak lepas dari bubarnya kerjasama antara UEFA (asosiasi yang membawahi Liga Champions, Europa League, dsb) dengan Konami, yang menjadi perusahaan pengembang game PES (Pro Evolution Soccer). Konami lepas dari UEFA, setelah memegang lisensi Liga Champions selama hingga 10 tahun.

Serunya lagi, tidak hanya ada kompetisi Liga Champions saja, melainkan juga kompetisi seru dan bergengsi di Eropa lainnya, di antaranya Liga Eropa Europa League, dan tentu saja UEFA Super Cup, yang menjadi laga dipertemukannya juara Liga Champions dan Liga Eropa.

foto: Goal.com

3. Active Touch System

Fitur baru FIFA 2019 selanjutnya adalah active touch system yang berhubungan dengan bagaimana pergerakan bola yang ditendang atau pun diterima pemain. Fitur ini juga didukung dengan Real Player Motion Technology. Teknologi yang menghadirkan kepribadian serta ciri khas dari seorang pemain aslinya, kembali digunakan pada FIFA 2019 kali ini.

Active Touch ini akan menjadikan kamu bermain lebih seru saat menggunakan pemain-pemain terkenal yang punya ciri dan gaya khasnya di atas lapangan hijau. Memungkinkan gerakan, respon, hingga mimik karakter asli dari pemainnya. Wow, seru banget!

Baca Juga: Fakta Seputar Luka Modric, Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA

4. Dynamic Tactics

Jago meracik formasi? Sering berandai-andai menjadi sosok pelatih yang bisa membantu keterpurukan Manchester United di awal musim Liga Inggris 2018? Kamu bisa coba dengan meracik tim lebih seru dengan fitur Dynamic Tactis di FIFA 2019 ini.

Memberikan pengalaman bermain layaknya pelatih, dengan menyajikan pilihan taktik yang lebih banyak, pengaturan yang lebih detail, hingga berbagai setting baru saat permainan sedang berlangsung. Tak terkecuali juga formasi tim, gaya menyerang dan bertahan, hingga mentalitas bertanding. Sudah siap jadi The Special One yang sesungguhnya?

5. Survival Mode

Sumber: gamedebate

Satu lagi fitur yang nggak kalah seru adalah survival mode. Buat yang sering main PUBG, Fornite, dan Mobile Legend, pasti tahu banget sama mode ini. Bayangkan mode ini bisa kamu rasakan di FIFA 2019! Kok bisa?

Ya, EA Sports menghadirkan mode ini, dengan pengaturan setiap pemain yang telah menjebol gawang lawan, satu pemain dari lawannya tersebut akan langsung dikeluarkan dari lapangan. Lebih serunya lagi, pemilihan pemainnya secara acak oleh sistem!

Namun tetap ada bedanya dengan survival mode yang ada di PUBG atau game dengan konsep battle royale. Mode yang ada pada FIFA 2019 tidak akan menunggu sampai hanya ada satu pemain di lapangan saja, melainkan tim akan langsung kalah jika sudah menyisakan 7 pemain dari 11.

Hal inidikarenakan EA tetap mengikuti aturan federasi sepak bola internasional (FIFA). Aturan tertulis menyatakan bahwa satu tim akan langsung kalah otomatis, jika hanya menyisakan 7 pemain saja di lapangan.

Itu dia beberapa fitur baru FIFA 2019 yang pastinya akan bikin kamu semakin seru tanding bersama teman-teman di kantor atau kampus. Melepas penat sejenak dari deadline kerjaan yang nggak ada habis-habisnya. Nah, sudah siap membantai? atau dibantai?

 

Beri komentar Anda tentang artikel ini