Tak Perlu Bersembunyi, Hadapi secara Santai Ketika Berpapasan dengan Mantan

berpapasan dengan mantan

Di saat menjalin suatu hubungan istimewa dengan seseorang yang Anda cintai, biasanya akan berharap hubungan tersebut dapat bertahan hingga ke jenjang pernikahan. Namun, tak jarang pula yang kandas di tengah jalan karena beda pendapat dan hal lainnya. Setelah berakhir untuk menjalani hidup masing-masing, siapa yang mengira Anda bertemu dengan mantan dalam tempat yang sama. Bukan untuk dipersatukan kembali, melainkan pertemuan tersebut terjadi karena kebetulan saja dan membuka kenangan lalu yang sempat bersinggah di hati kalian. Bertemu kembali dengan mantan pacar memang bukan suatu hal yang menyenangkan. Seluruh kenangan manis dan pahit bersama mantan tiba-tiba kembali menembus ke dalam ingatan dan bikin hati menjadi tak karuan. Jika hal itu terjadi, ikuti tips berikut ini ketika berpapasan dengan mantan dilansir dariĀ boldsky.

5 Hal yang Tak Perlu Anda Takuti saat Berpapasan dengan Mantan

Bertemu Mantan
Sumber : becomegorgeous

1. Stay Cool

Meski bertemu mantan membuat Anda merasa kesal, namun sembunyikan emosi Anda agar tidak terlihat. Berusahalah untuk mengontrol emosi dan tenangkan emosi. Biarkan dia melewati Anda seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Jika dia menyapa Anda, sapa dirinya balik dengan senyuman.

2. Tak Usah Pamer

Jika terpaksa harus berbasa-basi dengannya, pastikan Anda tidak perlu memamerkan betapa suksesnya hidup Anda sekarang ini. Usahakan durasi perbincangan dibuat secara singkat dan baik. Semakin Anda sedikit berbicara, semakin Anda terlihat rendah hati dia pun akan menaruh hormat pada Anda.

Baca Juga : Di saat Teman Baru Putus, Apakah Boleh untuk Tetap Berteman dengan Mantannya?

3. Jangan Mengumpat

Ketika berpapasan dengan mantan biasanya banyak orang mengumpat dari hadapannya. Hal ini akan membuat Anda terlihat masih memiliki perasaan padanya, dan Anda masih belum siap untuk melangkah maju kedepan. Hadapi dia dengan lapang dada, cukup beri senyuman dengan sedikit sapaan, dan lanjutkan hidup Anda.

4. Hindari Bohong

Jangan berbohong mengenai situasi hidup Anda saat ini. Perlu Anda ketahui bahwa dia mengingat semua pribadi Anda, maka dari itu dia akan paham betul apabila Anda tidak berkata jujur. Dan, paling tidak enak jika Anda ketahuan bohong sama si mantan.

5. Menggunakan Bantuan

Jika Anda masih malas melihat mukanya dan tidak ingin berbicara panjang lebar, cobalah berpura-pura sibuk dengan menelepon seseorang. Atau pura-pura tidak melihatnya sembari Anda bermain ponsel untukĀ “menyelamatkan” Anda.