Bersiap Mereguk Manisnya Keuntungan dari Bisnis Home Service

Apakah kamu familiar dengan istilah bisnis home service?

Istilah tersebut mungkin terasa asing bagi sebagian orang. Namun sebenarnya bidang bisnis tersebut sudah mulai populer di kalangan masyarakat. Rutinitas masyarakat yang super sibuk menimbulkan rasa enggan untuk bepergian keluar rumah. Itulah sebabnya, bisnis home service yang bisa menghampiri rumah pelanggan dianggap menjadi solusi terbaik.

Yuk, simak dulu informasi berikut ini untuk menyelami seluk beluk bisnis home service!

Apa Saja yang Termasuk Bisnis Home Service?

Banyak sekali variasi bisnis yang bisa dikategorikan dalam bidang home service, antara lain:

  • Jasa bengkel yang bisa dipanggil ke rumah;
  • Salon hewan peliharaan;
  • Layanan membersihkan rumah;
  • Bisnis laundry kiloan dengan fasilitas antar jemput pakaian;
  • Pijat refleksi yang menerima housecall.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berbisnis dengan Teman Sendiri

Tidak Membutuhkan Modal Besar

Tak seperti bisnis konvensional yang membutuhkan modal besar, bisnis servis rumahan malah sebaliknya. Kamu tidak harus menyiapkan lokasi strategis dengan fasilitas pendukung yang harganya mahal. Bidang bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal relatif kecil.

Misalnya, salon hewan peliharaan hanya membutuhkan produk-produk kebersihan hewan dan alat pengering bulu portabel. Demikian pula hanya dengan layanan membersihkan rumah yang hanya membutuhkan peralatan kebersihan. Bandingkan dengan bisnis konvensional yang butuh modal banyak dan persiapan matang sebelum eksekusi.

Promosi Sosial Media adalah Kunci Kesuksesan

Jangan berkecil hati bila kamu akan merintis bisnis servis dari rumah berskala kecil dalam waktu dekat. Pasalnya, bidang bisnis ini belum memiliki banyak saing berat. Masih banyak kesempatan untuk meraih omzet bisnis dengan nilai fantastis. Salah satu hal penting yang wajib dilakukan adalah promosi.

Proses promosi bisa dilakukan dengan cara memberikan promo menarik kepada pelanggan. Sehingga pelanggan merasa penasaran dan ingin merasakan layanan bisnismu. Selain itu, kamu juga wajib memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin.

Usahakan untuk menambah jumlah followers dalam waktu singkat. Semakin banyak followers, maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Rasa penasaran para netizen biasanya merupakan awal yang baik bagi bisnismu.

Terakhir, jangan lupa melakukan inovasi layanan secara berkesinambungan. Bisnis rumahan akan semakin sukses bila disertai dengan inovasi dan konsistensi dalam mempertahankan kualitas pelayanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here