Jadi ‘Kilang Minyak’, Ternyata Ini 3 Keuntungan Memiliki Kulit Berminyak

kulit berminyak
Sumber: petuabahagia

Kadang-kadang kulit berminyak memang bisa sangat memberatkan dan membuat Anda kesal. ‘Kilang minyak’, mungkin begitu si pemilik kulit berminyak mendeskripsikan wajahnya. Namun demikian, jangan biarkan kulit berminyak meruntuhkan rasa percaya diri yang Anda miliki. Karena tak banyak tahu bahwa ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari jenis kulit yang dianugrahkan pada Anda, begitu juga untuk kulit berminyak. Biar lebih mensyukuri apa yang sudah ditakdirkan pada wajah cantik Anda, yuk ketahui 3 keuntungan memiliki kulit berminyak yang jarang diketahui.

Jadi ‘Kilang Minyak’, Ternyata Ini 3 Keuntungan Memiliki Kulit Berminyak

Kesal Karena Bintik Jerawat Selalu Muncul? Simak 5 Faktor yang Menjadi Penyebab Kulit Berminyak
Sumber: Protissobi

Anda Memiliki Sistem Pertahanan Kulit yang Lebih Kuat

Ketika Anda memiliki kulit berminyak, Anda menghasilkan sebum yang lebih banyak, zat berlilin yang melindungi kulit Anda dari infeksi dan kehilangan air. Sebum bertindak sebagai semacam mekanisme pertahanan untuk permukaan kulit Anda. Sebum mengandung antioksidan, Vitamin E, yang dapat membantu permukaan kulit mempertahankan dirinya terhadap radikal bebas, yang dapat mengoksidasi kulit dan membuatnya tampak kusam. Jadi memiliki tambahan Vitamin E dapat membantu menjaga kulit Anda terlihat segar dan halus lebih lama.

Baca Juga: Tak Hanya Kering, Ini Ciri Lain yang Menandakan Anda Pemilik Kulit Sensitif

Anda akan Terlihat Awet Muda Lebih Lama

Kulit berminyak cenderung sedikit lebih tebal daripada jenis kulit lainnya. Hal ini karena kulit berminyak memproduksi sebum ekstra dan Vitamin E yang dilepaskan dari kulit, yang dapat membantu melindungi kulit dari unsur-unsur seperti polusi, partikel kotoran, dan faktor lingkungan lainnya. Selain itu, memiliki kulit yang tebal dapat membantu kulit terlihat lebih muda karena bertindak seperti perisai alami dari radikal bebas penuaan kulit.

Glowing Alami

Kulit yang lembab adalah tampilan make up yang trendi, dan beruntung bagi Anda pemilik kulit berminyak karena Anda bisa mendapatkan hasil make up tersebut dengan hanya sedikit usaha. Kulit berminyak cenderung memiliki penampilan yang lebih berkilau, ingatlah untuk membersihkan dengan produk yang tepat dan menggunakan pelembab yang mattifying sehingga kulit Anda akan terlihat cantik. Kertas blotting juga sangat cocok untuk kulit berminyak saat Anda membutuhkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here