Jika Mendahulukan Karier Sebelum Cinta, Anda Bisa Mendapatkan 5 Manfaat Ini!

mendahulukan karier
Sumber : The Peak Magazine

JOB-LIKE – Jangan sedih bila Anda masih single, sementara teman-teman seangkatan sudah menikah dan memiliki buah hati. Karena nyatanya, menjadi single tidak selalu buruk. Anda justru bisa mendahulukan karier sebelum cinta. Menjadi lajang di usia muda akan memberikan banyak keuntungan bagi pengembangan karier Anda.

5 Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan Bila Mendahulukan Karier daripada Cinta

Lebih Fokus Bekerja

Sumber : Electric Island Festival

Anda tidak perlu memikirkan family time dengan keluarga di sela-sela aktivitas kerja. Memang Anda masih harus meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga besar, namun Anda bisa tetap fokus bekerja dan meminta pengertian dari orang tua serta saudara-saudara lainnya. Berbeda dengan mereka yang sudah berkeluarga dan harus membagi waktu demi pasangan dan anak-anak.

Baca Juga: Ingin Sukses dalam Berkarir? Ini 4 Kiat Penting yang Dapat Anda Ikuti!

Bebas Ditugaskan ke Mana Saja

Sumber : Corporate Housing

Kalau Anda mendahulukan karier dan kini masih berstatus lajang, Anda tentu lebih mudah menerima tawaran kerja di luar kota atau luar negeri. Anda juga tidak keberatan bila harus ditempatkan sementara waktu di tempat yang jauh dari tempat tinggal. Hal ini jelas berbeda kalau Anda sudah berkeluarga. Anda akan memiliki lebih banyak pertimbangan kalau harus membawa keluarga untuk pindah ke daerah lain.

Upaya Penghematan Semakin Maksimal

Sumber : Blog BukaLapak

Ketika sedang mendahulukan karier, Anda tentu mesti menjalani gaya hidup hemat supaya Anda memiliki tabungan dan investasi dalam jumlah besar. Dan nyatanya, upaya penghematan ini akan sulit dilakukan bila Anda sudah berkeluarga. Karena biasanya pengeluaran rumah tangga tergolong besar dan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Namun, hal ini tidak akan terjadi bila Anda masih melajang. Anda bebas mengatur hidup sendiri agar tetap hemat sebelum mencapai karier yang cemerlang.

Bisa Bergaul dengan Siapa Saja

Sumber : Trending Cultures

Anda tak perlu khawatir akan dicemburui pasangan ketika Anda mendahulukan karier di masa lajang. Justru Anda bebas berkenalan dan bergaul dengan siapa saja. Anda bisa membangun relasi yang baik dengan orang lain tanpa mengkhawatirkan perasaan pasangan. Kesempatan untuk memperoleh calon pasangan yang berkualitas pun akan terbuka lebar. Karena lingkup pergaulan Anda semakin luas.

Menjadi Pribadi yang Lebih Mandiri

Sumber : Independent

Ketika sudah memiliki pasangan, biasanya seseorang cenderung bergantung satu sama lain dengan pasangannya. Namun, hal seperti ini tidak akan terjadi kalau Anda mendahulukan karier. Anda akan berkembang menjadi sosok yang mandiri dan kuat, di mana Anda bisa menangani masalah-masalah secara cepat dan tepat. Sebab Anda terbiasa mengambil keputusan untuk diri sendiri. Karakter inilah yang dibutuhkan untuk memimpin lingkungan kerja.

Ternyata, melajang tidak selalu buruk untuk diri sendiri, bukan? Anda malah memiliki kesempatan untuk mengembangkan karier semaksimal mungkin sewaktu masih berstatus lajang. Karena Anda punya banyak waktu untuk mengembangkan karakter dan kemampuan diri sendiri di tempat kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here