Ini Keuntungan Menggunakan Grab for Business bagi Perusahaan

Biaya operasional seringkali menjadi salah satu pengeluaran terbesar perusahaan. Untuk itu, Grab meluncurkan Grab for Business sebagai layanan yang diklaim mampu mengurangi biaya operasional hingga 30 persen.

Selain mampu mengurangi biaya operasional, layanan Grab for Business juga diklaim mampu meningkatkan produktifitas perusahaan di Indonesia hingga 50 persen.

Informasi Perjalanan Real Time dari Grab Indonesia

Sumber: Grab

Grab for Business Indonesia menyediakan layanan transportasi bagi pekerja atau karyawan perusahaan untuk perjalanan bisnis. Armada yang digunakan adalah armada miliki Grab beserta driver-nya.

Layanan ini bisa didapatkan melalui aplikasi dan terintegrasi secara otomatis di portal Grab of Business. Portal ini juga menyediakan informasi secara real time mengenai tanggal dan waktu perjalanan karyawan, nama karyawan, lokasi penjemputan dan tujuan serta metode pembayaran yang digunakan. Selain itu, ada juga informasi biaya operasional yang sudah dikeluarkan.

Voucher, Concierge dan Keuntungan Tambahan Lainnya

Selain mampu menekan biaya operasional dan meningkatkan produktivitas. Grab for Business juga memberikan beberapa keuntungan tambahan. Di antaranya adalah,

Transportasi Bisnis yang Terintegrasi

Grab for Business tidak hanya membantu perusahaan menyediakan transportasi bagi perusahaan. Layanannya juga digunakan sebagai transportasi tamu atau rekanan perusahaan dari mana saja dan kapan saja. Baik layanan ekonomi maupun premium.

Grab for Business sudah terintegrasi dengan beberapa platform pengelolaan pengeluaran. Seperti SAP Concur, Expensify, dan River Chrome. Klaim pembayarannya juga lebih cepat karena tidak perlu lagi memindai dan mengunggah struk. Sementara, setiap perjalanan bisnis yang dilakukan mendapatkan point reward yang tercatat dalam katalog Grab Rewards.

Grab Gifts

Perusahaan juga dapat memberikan voucher bagi tamu dan rekanan sebagai layanan yang tidak terpisahkan dari brand perusahaan. Nilai voucher, jenis layanan transportasi, jadwal layanan, dan frekuensi penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya, voucher bisa digunakan sebagai bagian dari program promo.

Baca Juga: Mengulik Hooi Ling Tan, Co-founder Grab, yang Pernah Dianggap “Gila”

Concierge

Grab for Business mengakomodasi layanan bagi perusahaan yang ingin mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi. Fitur ini bernama concierge. Concierge mempersingkat waktu tunggu. Selain itu, pembayaran juga bisa terpusat untuk mengontrol pengeluaran.

Profil Bisnis untuk Profesional

Profil bisnis untuk profesional membedakan pengguna transportasi dalam hal tipe perjalanan dan pengelolaan pengeluaran. Profil ini dapat dibuat dengan mudah dan pengeluaran langsung dikirim lewat email ke perusahaan.

Terintegrasi dengan GrabExpress

Layanan Grab for Business di Indonesia terintegrasi pula dengan GrabExpress sehingga perusahaan bisa memanfaatkan layanan kurir untuk pengiriman barang atau dokumen.

Grab for Business Menjangkau Seluruh Indonesia

Layanan Grab for Business sudah menjangkau kota-kota besar di seluruh Indonesia, yaitu, Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Di negara-negara Asia lainnya, layanannya juga bisa didapatkan di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam dan Kamboja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here