Menikah Muda untuk Berkarier Lebih Baik, Kenapa Tidak?

Kapan waktu yang tepat untuk menikah? Pertanyaan itu menjadi pertanyaan besar bagi sebagian besar orang. Apalagi bagi pasangan yang sama-sama sedang membangun kariernya. Ada yang memilih untuk menunda pernikahan demi kariernya. Tapi, ada juga yang memilih menikah muda justru untuk berkarier lebih baik.

Bagi sebagian orang, pernikahan dianggap sebagai penghalang bagi karier. Pasalnya, keterbatasan waktu membuat keleluasaan berkurang. Akibatnya, waktu untuk pekerjaan berkurang. Hal ini dianggap menjadi penyebab turunnya kinerja. Kalau kinerja turun, maka kesempatan untuk dipromosikan menjadi lebih kecil. Demikian pula dengan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan karier.

Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menikah muda untuk berkarier lho. Berikut ini di antaranya:

Punya Toleransi Tinggi Meski Berjauhan

Pasangan yang masih muda umumnya memiliki fleksibilitas dan tingkat toleransi yang tinggi. Semisal, jika belum punya rumah, keduanya masih bisa tinggal berjauhan atau tinggal di kontrakan. Karenanya, tidak jarang kita melihat pasangan yang keduanya berhasil dalam kariernya meski tinggal di kota yang berbeda. Bahkan di negara yang berbeda.

Nah, menikah muda bukan berarti membuat salah satunya menjadi tidak nyaman kan?

Baca Juga: Wanita Karier Berhenti Kerja Setelah Menikah? Hm, Apa Rasanya Ya…

Menikah Muda untuk Berkarier dan Berhemat

Menikah di usia muda tidak hanya untuk keuntungan berkarier saja. Lebih dari itu, saat masih muda umumnya keperluan dan kebutuhan belum banyak. Apalagi yang mendesak. Hal ini menguntungkan, karena kamu jadi lebih mudah melakukan penghematan.

Dengan berhemat, masa depan keuangan menjadi lebih terjamin. Sehingga kamu dan pasangan lebih bisa berfokus pada karier dan rumah tangga.

Menjadi Dewasa Lebih Cepat

Pasangan yang baru menikah umumnya harus melakukan banyak penyesuaian. Selain itu, harus banyak mengontrol emosi. Kalau keduanya dilakukan saat usia muda, maka pasangan menjadi dewasa dengan lebih cepat.

Kedewasaan tentunya diperlukan saat karier semakin menanjak. Apalagi jika pasangan sudah memiliki anak. Dengan kedewasaan, keberhasilan karier dan rumah tangga bisa berjalan bersamaan.

Lebih Mudah Melakukan Pergantian Karier

Satu lagi keuntungan menikah muda, yaitu pilihan untuk berkarier lebih banyak. Maksudnya, jika suatu saat kamu memutuskan untuk berganti pekerjaan atau mengubah karier, kamu masih bisa melakukannya tanpa berpikir panjang.

Hal ini berbeda jika usiamu sudah tua. Pasangan yang menikah di usia tua umumnya harus mempertimbangkan banyak hal jika ingin melakukan pergantian karier. Salah satunya, prospek karier dan keterbatasan waktu.

Nah, dengan mengetahui beberapa keuntungan di atas, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir jika ingin memutuskan menikah muda untuk bisa berkarier dengan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here