Morning Inspiration, Memotivasi Karyawan Generali Bermimpi Lebih Tinggi

Fitriana, karyawan Generali Indonesia, berbagi kisah suksesnya mewujudkan mimpi 15 tahun di program Morning Inspiration. (Foto: dok. Generali Indonesia)

“Mimpi itu gratis, tapi banyak orang masih takut bermimpi, takut gagal, takut dicibir orang,” ujar Fitriana, karyawan Generali Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi yang ia goreskan selama 15 tahun.

Mata Fitriana berbinar ketika menceritakan kesuksesannya menggapai mimpi masa remajanya kepada rekan-rekannya di kantor Generali, di kawasan Rasuna Said, Jakarta. Sesekali matanya berkaca-kaca ketika ia mengingat kembali pergulatan panjangnya.

Wajar saja, mimpi yang ia nanti-nantikan selama 15 tahun akhirnya terwujud setelah empat tahun ia bergabung sebagai karyawan Generali. Ia akhirnya menjejakkan kaki di Paris, kota romantis di Prancis, dan negara Eropa lainnya. 

Fitriana mengawali kariernya bersama Generali sebagai pegawai on-call, atau yang sekarang disebut sebagai intern. Berkat kerja kerasnya, karier Fitriana berkembang hingga kini ia menjalani perannya sebagai Accounting Support.

“Generali tempat kerja yang menyenangkan, tempat belajar yang benar-benar men-encourage karyawannya. Kami diberikan kesempatan untuk berkembang, tumbuh, dan maju bersama,” ujar Fitriana.

“Saya gabung dari bawah, sebagai on-call, masih kuliah, kerja sambil bayar kuliah. Awal masuk saya sudah declare ke semua orang one day saya akan pergi ke Paris. Bukan hal yang mudah menyisihkan uang untuk hal yang orang bilang itu hura-hura, tapi buat saya itu mengejar mimpi,” ceritanya. 

Baca Juga: Program Internship, Strategi Rekrutmen di Generali

Fitriana satu dari deret sosok menginspirasi di Generali. Ia salah satu bukti bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Kisah inspiratifnya ia bagikan kepada rekan-rekannya di sesi Morning Inspiration.

Morning Inspiration Wadah Inspiratif bagi Karyawan Generali

Morning Inspiration, wadah leader dan karyawan Generali sharing perjalanan karier dan hidup. (Foto: dok. Generali Indonesia)

Morning Inspiration menjadi salah satu bentuk kepedulian Generali atas perkembangan karier karyawannya melalui sharing pengalaman hidup, perjalanan karier, ataupun ilmu dalam dunia bisnis.

Sesuai dengan namanya, Morning Inspiration digelar sebulan sekali di pagi hari sebelum karyawan memulai pekerjaannya. Tak hanya mendapatkan pencerahan dari materi yang dibawakan pembicara, karyawan juga disajikan sarapan gratis yang bisa ditukar dengan poin sebagai bentuk apresiasi atas kehadirannya.

“Pertama kali diadakan namanya Early Morning People pada tahun 2016. Ketika itu kami hanya kasih free breakfast. Pada 2017 namanya diubah Morning Inspiration. Prinsipnya tetap kasih free breakfast untuk 30 orang pertama, tapi dikemas dengan program yang menginspirasi karyawan,” tutur Ayu Hapsari, Human Capital Services Generali.

“Biasanya karyawan datang bukan karena free breakfast-nya, tapi mereka mau mendengar materinya. Karena kami mengundang leader-leader untuk sharing tentang perjalanan kariernya. Selain leader, karyawan yang menginspirasi juga bisa sharing, seperti Fitriana,” bilangnya.

Fitriana menjadi karyawan pertama yang mendapat kehormatan untuk berbagi pengalaman hidupnya di Morning Inspiration. Ia mengaku sempat menolak tawaran untuk tampil sebagai pembicara di Morning Inspiration, namun ia menyadari pentingnya untuk berbagi pengalaman dengan asa perjuangannya bisa mengerek motivasi rekan-rekannya.

“Ini wadah berbagi pengalaman ke teman-teman yang mungkin punya pengalaman yang sama tapi achievement-nya belum sampai. Secara pribadi, saya pun jadi lebih termotivasi untuk bermimpi lebih tinggi. Dan jangan sampai teman-teman yang lain takut untuk bermimpi,” ucapnya.

Sharing di sini juga bukan tentang karier saja, tapi mimpi, keseharian. Setidaknya kami punya wadah untuk sharing bahwa nggak ada yang nggak mungkin,” lanjutnya. 

Topik yang diangkat Morning Inspiration memang tak selalu yang berat mengingat waktu pelaksanaannya di pagi hari. 

“Kami tak ingin topik yang membosankan, tapi yang lucu-lucu. Misalnya, ada karyawan kami yang bikin komunitas calisthenics. Ia sharing topik ‘Fit di Saat Seret’ mengenai gerakan fit yang mudah dilakukan di kantor,” ucap Windy Julia Kristina, Recruitment Manager Generali Indonesia. 

Dukung Mereka!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here