Kolaborasi, Kunci dari Keberadaan Sebuah Coworking Space

Kolaborasi, Kunci dari Keberadaan Sebuah Coworking Space

Kunci dari sebuah coworking space yaitu kolaborasi. Inilah yang disampaikan oleh Business Development Manager Uptown Serviced Office, Vini Sipayung. Menurutnya, kolaborasi dapat melahirkan ekosistem bisnis yang sehat, kompetitif, tetapi saling melengkapi.

Oleh karena itu, Uptown Serviced Office membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku bisnis untuk saling berkolaborasi dengan keahlian di bidang masing-masing. Cara yang dilakukan Uptown Serviced Office, yaitu menyediakan event space bagi siapa saja yang ingin menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan edukasi serta informasi lainnya.

“Kolaborasi itu tidak bisa terpisahkan dari kegiatan bisnis. Ketika kita berbisnis, kita tidak bisa berdiri sendiri. Harus bekerja sama dengan orang lain, tetapi tetap setia pada jati diri. Semakin luas jaringan bisnis yang terjalin, semakin baik pula ekosistemnya karena bisa saling menguntungkan,” tutur Vini.

Uptown Serviced Office memiliki tiga nilai utama yaitu people, place, dan ideas. Ketiga nilai ini menjadi fondasi terciptanya kolaborasi di antara para pelaku bisnis.

People membuat tempat ini hidup, bagaimana kami terus mendorong agar orang-orang yang bergabung di Uptown dapat berinteraksi satu sama lain untuk memunculkan ide-ide baru. Place, menjadi salah satu nilai tambah kami karena dengan tempat yang strategis dan representatif kami mendukung berkembangnya pelaku bisnis,” lanjutnya.

Kolaborasi, Kunci dari Keberadaan Sebuah Coworking Space
Kegiatan yang diselenggarakan di Uptown Serviced Office (Foto: Uptown Serviced Office)

Baca Juga: MULA by Galeria Jakarta: Ruang Kerja Bersama yang Artsy

Secara berkala, Uptown Serviced Office rutin menggelar berbagai kegiatan baik seminar, talkshow, maupun workshop. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan dapat dilihat dalam situs resmi Uptown Serviced Office.

Uptown Serviced Office awalnya fokus untuk mengorganisir berbagai kegiatan baik yang berbayar maupun yang cuma-cuma. Menurut Vini, Uptown juga mendorong para tenant untuk berbagi ilmu kepada publik melalui kegiatan edukasi apapun bentuknya. Ini bentuk tanggung jawab sosial para pelaku bisnis kepada masyarakat.

“Saat berbisnis, mengejar profit memang penting. Tetapi, memberikan nilai tambah kepada masyarakat melalui bisnis tersebut menurut kami jauh lebih penting,” kata Vini.

“Dari kegiatan yang dilakukan di sini, kami harap masyarakat maupun para tenant bisa mendapatkan pengetahuan baru. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong semangat kolaborasi dan dapat membawa pengaruh positif bagi populasi bisnis maupun komunitas di dalamnya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here