Kostum Klasik Aquaman Kembali Diperkenalkan di Trailer Terbarunya

Kostum Aquaman
Source: empireonline

Trailer terbaru dari film Aquaman telah dirilis. Di akhir trailer tersebut sutradara filmnya  memperkenalkan kostum Aquaman yang terbaru.

Aquaman alias Arthur Curry ditampilkan pertama kali di layar lebar lewat film ‘Justice League’. Di film tersebut Aquaman bersama anggota Justice League lainnya bertarung untuk membinasakan Stappenwolf. Di film tersebut penonton bisa menyaksikan pula kostum Aquaman yang berwarna hijau tua serta senjata andalannya yakni tombak trident.

Tidak lama lagi film tunggal Aquaman akan ditayangkan. Warner Bros dan DC Films telah merilis dua trailer filmnya. Di trailer terbarunya Aquaman diperlihatkan mengenakan kostum yang baru.

Kostum Aquaman

Kostum baru Aquaman berwarna oranye dengan celana berwarna hijau. Namun demikian, kostum ini sebenarnya bukanlah kostum yang benar-benar baru.

Saat tokoh Aquaman diciptakan pertama kali oleh Mort Weisinger dan Paul Norris pada 1941, sang manusia ikan digambarkan mengenakan kostum bersisik berwarna oranye. Aquaman juga mengenakan celana berwarna hijau dengan sabuk berlogo logo ‘A’.

Selanjutnya, kostum berwarna oranye ini selalu terlihat dikenakan oleh Arthur Curry, baik di versi komik maupun versi layar kacanya. Karenanya, tidak mengherankan jika kostum oranye identik dengan keberadaan Aquaman. Hal itu terus berlangsung hingga akhirnya Jack Snyder ditunjuk untuk menyutradarai Justice League. Oleh Zack Snyder, Arthur Curry ditampilkan dengan mengenakan kostum barbarian armour.

Seiring berjalannya waktu, kostum klasik Aquaman perlahan mengalami perubahan, baik warnanya maupun bentuknya. Meski demikian, patron kostum aslinya tidak pernah benar-benar berubah. Di beberapa edisi komik dan serial televisi warna oranye di kostum Aquaman berubah menjadi kuning keemasan.

Baca Juga: Dibumbui Kisah Romantis, Inilah Deretan Fakta Menarik dari Film Aquaman

Lewat film tunggal Aquaman, sutradara James Wan mencoba mengangkat kembali kostum klasik milik Aquaman. Di akhir trailer terbarunya diperlihatkan Aquaman mengenakan kostum tersebut.

James Wan juga mengembalikan tombak trident ke bentuk aslinya. Jika di film Justice League senjata andalan Aquaman itu bermata lima, maka di film Aquaman nanti sang raja lautan akan menggunakan tombak bermata tiga. Selain itu, keberadaan tombak trident juga menjadi bagian dari kisah filmnya.

Film Aquaman berkisah tentang asal-usul Aquaman dan perjalanannya mencari tombak trident. Film yang akan ditayangkan pada bulan Desember mendatang ini menceritakan pula tentang keberadaan kerajaan-kerajaan yang ada dibawah laut serta bagaimana Aquaman mempersatukan kerajaan-kerajaan tersebut.

Beri komentar Anda tentang artikel ini