Kreasi Makanan Baru yang Instagramable dan Viral: Onigiri Indomie

30
onigiri indomie
Sumber : Travel Tribunnews

Tren makanan instagramable dan viral memang tak pernah ada habisnya. Anda tentu masih ingat kan betapa hits-nya jus mangga berukuran jumbo, thai tea, es kepal milo, dan donat indomie. Kini, ada satu lagi kreasi makanan baru yang tak kalah menarik untuk dicicipi. Makanan yang dimaksud ialah onigiri indomie.

Apa Itu Onigiri Indomie?

Kreasi makanan berbahan dasar mie instan ini sebenarnya sama saja dengan onigiri biasa. Bedanya, onigiri indomie terbuat dari indomie goreng yang dimasak seperti biasa. Indomie tersebut kemudian dibungkus dengan lembaran rumput laut renyah dan dibentuk segitiga. Persis seperti onigiri Jepang berisi nasi. Bagian tengah onigiri unik ini diberi tambahan cabai rawit hijau agar rasa gurihnya terasa lengkap dengan sensasi pedas.

Berasal dari Medan

Sumber : IDN Times

Onigiri indomie pertama kali dikreasikan oleh chef minimarket K3 Mart di Medan. Sang pemilik minimarket, Richard Stanlay, mengatakan bahwa ide pembuatan makanan unik tersebut berasal dari kegemarannya mengonsumsi mie instan. Cita rasa mie instan yang tidak berubah saat dikreasikan menjadi onigiri ternyata cocok di lidahnya. Bahkan kini makanan tersebut juga mulai diburu oleh banyak orang.

Baca Juga : Donat Indomie Goreng, Cita Rasa Indonesia yang Tengah Hits di Australia

Kandungan Gizinya Tetap Seimbang dan Sehat

Sumber : Hai

Jika dibandingkan dengan donat indomie, kandungan gizi onigiri indomie tentu lebih sehat. Karena kreasi onigiri ini tidak menggunakan banyak bahan tambahan yang tinggi kalori. Penggunaan rumput laut sebagai pembungkus onigiri justru menambah asupan serat, protein, vitamin, dan mineral.

Bila nanti Anda berkesempatan menikmati onigiri indomie, pastikan bahwa Anda tidak menyantapnya bersama nasi atau sumber karbohidrat lainnya, ya. Sebab kandungan kalori pada onigiri hits ini sudah cukup untuk asupan energi tubuh Anda. Menyantap onigiri indomie tentu setara dengan satu kali makan berat. Kendati demikian, Anda disarankan untuk menikmatinya bersama lauk kaya protein dan sayuran sebagai pelengkap.

Kemunculan onigiri yang viral ini pasti menginspirasi banyak orang untuk memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Nanti Anda pasti tak kesulitan menemukan kreasi onigiri indomie yang lebih kekinian dengan tambahan sosis, keju mozzarella, daging asap, dan bahan-bahan lainnya. Selamat mencoba!

Beri komentar Anda tentang artikel ini