Seperti Apa Sih Kriteria Karyawan Good Looking yang Dimaksud Perusahaan?

Penampilan good looking kini menjadi salah satu syarat yang diberikan perusahaan kepada para calon karyawan. Kriteria karyawan good looking seakan tak kalah penting dibandingkan kompetensi dan pengalaman kerja. Sayangnya, banyak orang merasa minder dan memutuskan mundur karena persyaratan tersebut.

Jangan putus asa dulu ketika melihat persyaratan good looking dalam lowongan kerja. Yuk, cari tahu definisi kriteria karyawan good looking yang dimaksud perusahaan!

Penampilan yang Bersih dan Rapi

Semua orang tentu senang bila bisa bergaul dengan orang yang penampilannya bersih dan rapi. Itulah sebabnya, kriteria karyawan good looking yang satu ini semakin banyak dicantumkan perusahaan.

Jika kamu selalu tampil bersih dan rapi, kemungkinan besar kamu akan terlihat menarik dan dianggap mudah bergaul di lingkungan kerja. Penampilan eye catching memang membuat orang lebih percaya diri dan gampang masuk ke lingkungan pergaulan apa pun.

Baca Juga: Penampilan Good Looking Ternyata Bisa Mendukung Perkembangan Karier Kamu

Wajah Cerah dan Rambut Tertata Rapi

Kriteria karyawan good looking juga tak lepas dari wajah cerah dan rambut tertata rapi. Usahakan agar wajah kamu selalu tampak bersih tanpa jerawat atau bekas jerawat, demikian pula halnya dengan rambut.

Rambut yang tertata rapi atau rutin dicukur akan membuat kamu tampak lebih bersemangat dan awet muda. Pastikan bahwa model rambutmu tidak mengganggu kenyamanan selama bekerja.

Gaya Fashionable Sesuai Bentuk Tubuh

Bergaya fashionable tak harus membuat kamu selalu mengikuti tren fashion terbaru. Kamu hanya perlu memilih gaya berpakaian yang sesuai selera supaya makin percaya diri.

Jangan lupa menyesuaikan gaya tersebut dengan bentuk tubuh sehingga kekurangan bentuk tubuh dapat tersamarkan dan tampak lebih proporsional. Sesekali, memadukan pakaian bermotif bukanlah kesalahan asalkan hasil akhirnya tidak berlebihan.

Pembawaan yang Profesional dan Easy Going

Ternyata kriteria karyawan good looking bukan cuma soal penampilan saja. Lebih dari itu, pembawaan seseorang juga turut menentukan tampilannya secara keseluruhan. Kamu harus berusaha bersikap profesional, easy going, dan supel selama bekerja.

Terutama bila pekerjaan tersebut mengharuskanmu untuk bertemu banyak orang setiap hari. Tak hanya bikin kamu kelihatan memukau, peluang untuk menjalin relasi baru juga akan semakin besar jika kamu memperlihatkan pembawaan yang menarik.

Apakah saat ini kamu sudah dapat memenuhi seluruh kriteria karyawan good looking tersebut?

Tingkatkan kualitas diri sendiri supaya Anda punya bekal yang cukup untuk bersaing sehat di dunia kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here