4 Kriteria Mantan yang Tak Pantas untuk Diajak Balikan! Penasaran?

kriteria mantan
Sumber: softonic

Hubungan yang telah kandas di tengah jalan memang bisa membuat dada terasa sesak, terlebih untuk kamu yang sulit move on. Kamu pasti akan terbayang-bayang terus kehadiran sang mantan dan membuatmu tak bisa berpaling ke hati yang lain. Bahkan, kamu pun berkali-kali berpikiran untuk balikan dengan sang mantan dan berharap datangnya kesempatan kedua.

Ketika kesempatan itu pun datang, please jangan langsung terbuai dengan kehadiran sang mantan. Pastikan sang mantan tak punya 4 kriteria mantan di bawah ini yang berpotensi membuatmu ‘sakit’ ketika balikan nanti.

1. Saat Masih Pacaran, Dia Tak Pernah Berupaya Membuatmu Bahagia

Untuk apa mengupayakan lagi hubungan dengan mantan yang tak pernah membuat bahagia? Ketika masih pacaran saja dia tak bisa membuatmu bahagia, lalu apakah kamu berharap dia akan membahagiakanmu ketika kalian balikan nanti? Percayalah, balikan hanya akan membuatmu sakit untuk yang kesekian kalinya. Jika kamu ingin balikan hanya karena kesepian, lebih baik carilah aktivitas lain yang membuat kamu lupa dengan mantan ketimbang sibuk ingin balikan yang justru menambah penderitan.

2. Dia Tak Terlihat Ingin Memperbaiki Hubungan Denganmu

Sumber: expertbeacon

Berharap dengan mantan yang tak terlihat berhasrat ingin berhubungan lagi denganmu? Big no! Kriteria mantan yang sama sekali tak memiliki ketertarikan untuk memperbaiki hubungan hanya akan membuatmu terlihat seperti pengemis cinta. Lebih baik cepat move on dan cari pengganti saja ketimbang berupaya lagi mendapatkan hati sang mantan yang mungkin sudah berpaling.

3. Dia Tidak Memiliki Komitmen yang Jelas Akan Hubungan Kalian

Sumber: loperonline

Bisa jadi alasan kamu ingin balikan hanyalah keinginan sesaat. Kegagalan untuk berpalinglah yang membuat kamu ingin berhubungan dan merajut kasih lagi dengan sang mantan. Padahal, kamu tahu betul bahwa tak ada yang bisa diharapkan dari hubungan tersebut. Kamu tahu pasti bahwa dia tak memiliki komitmen yang jelas akan hubungan kalian. Mantan tidak bisa menjanjikan masa depan yang cerah untuk hubungan kalian jangka panjang. Kalau sudah begini, untuk apa dilanjutkan?

4. Dia Membuatmu Tak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Sumber: kolonglangit

Salah satu hal yang membuat kalian putus adalah sikap mantan yang kerap memaksamu untuk menjadi pribadi yang lain. Bersamanya justru membuatmu merasa menjadi orang yang berbeda. Kamu kehilangan jati diri dan tak bisa menemukan dirimu yang sebenarnya. Ketika kalian balikan nanti, kamu pun tak yakin sikap dia berubah. Kalau sudah begini, lebih baik lupakan dia dan sibukkan dirimu dengan hal lain yang membuatmu lupa dengannya. Seharusnya, pacaran membuat kamu makin berpotensi, bukan malah membuatmu kehilangan personalitas diri.

So, jika 4 kriteria mantan di atas ada di diri sang mantan, lebih baik pikirkan lagi keputusan untuk balikan. Please, jangan buang waktu untuk kegagalan yang kesekian kalinya, move on!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here